LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Ekonomi

Rabu, 15 September 2021 - 20:46 WIB

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Warga Tidak Cukup Gizi di RSUD Daud Arif Kuala tungkal

Liputantanjab.com – Usai Rapat Persiapan MTQ di Pola Utama, rabu (15/09), Bupati Anwar Sadat mengunjungi warga masyarakat yang anaknya tidak cukup gizi yang sedang dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. M. Daud Arif kuala Tungkal. Anak tersebut bernama Zivana Aulia yang orang tuanya beralamat di Parit H. Yakub, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Betara.

Diwawancarai usai kunjungan, Bupati mengatakan dirinya mendapat informasi bahwa ada anak salah seorang warga yang kurang sehat karena makanan yang diberikan kepada anak tersebut belum cukup gizinya. Informasinya orang tua sang anak dalam keadaan susah dan merupakan salah satu keluarga PKH yakni bantuan keluarga miskin memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi,perawatan, dan pendampingan.

Baca Juga  Pendapatan PDRB 2021 Provinsi Jambi Naik Hingga 3,66%

“Keluarga ini memiliki tujuh orang anak dan orang tua tidak mempunyai pekerjaan sehingga tidak mencukupi untuk membeli makanan yang bisa diserap anaknya untuk bisa tumbuh kembang seperti anak balita seumurnya. Oleh karena itu kami memerintahkan untuk membawa ke rumah sakit dan dirawat, insya allah dalam beberapa minggu ini anak tersebut sehat. Kita akan awasi tumbuh kembangnya,” kata Bupati.

Baca Juga  Bupati Tanjab Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Pinang Ke Jeddah Saudi Arabia.

Bupati dalam kesempatan itu juga memberikan  bantuan sosial tambahan kepada keluarga supaya dapat memberikan asupan gizi yang cukup kepada anak-anak balita yang dirawat di RSUD. Bupati berharap adanya pengawasan dari puskesmas terdekat untuk memantau perkembangan anak-anak akibat kurangnya kemampuan orang tua dalam kondisi ekonomi.

“Alhamdulillah sudah tertangani kami mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan puskesmas sehingga masalah ini cepat tertangani,” tukasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Festival Candi Muara Jambi XVI Tahun 2021

Ekonomi

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia

Ekonomi

Pencegahan Dan Pengawasan Kekayaan Intelektual

Ekonomi

Bupati Dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Semua Kalangan Lestarikan Batik Khas Daerah

Ekonomi

Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

Ekonomi

Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Polsek Pengabuan lakukan Pengecekan Rutin

Ekonomi

Ketua APP-RI Tanjab Barat Dorong Masyakat Peduli Sampah

Ekonomi

Harga Buah Pinang Anjlok, Ketua Umum Ikami Sulsel Tanjab Barat Angkat Bicara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!