LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Ekonomi

Kamis, 6 April 2023 - 19:37 WIB

Bersama Bulog Kuala Tungkal, Anwar Sadat Resmi Lepas Penyaluran Cadangan Beras untuk Bantuan Pangan 2023

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat secara resmi melepas penyaluran cadangan beras Pemerintah untuk bantuan pangan Tahun 2023, Kamis (06/04/2023)

Kegiatan pelepasan penyaluran beras yang dilangsungkan Gudang Bulog Jalan Sri Soedewi parit Gompong, tersebut juga turut dihadiri oleh Bulog, Kepala Tanaman Pangan, Dinas Koperindag, Pertanian, BNPB, Dinas Sosial, serta Kabag Prokopim.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa setidaknya telah disiapkan stok beras sebanyak 600 Ton untuk persiapan cadangan pangan. Terkait hal tersebut Bupati menghimbau kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat agar tidak panik terkait ketersediaan beras di Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Coaching Clinic Bagi APIP

“Kita juga dari Pemerintah berupaya mengurangi beban pengeluaran bagi keluarga penerima manfaat, untuk mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan dan stunting dan gizi buruk serta dampak inflasi. Jadi semoga ini mampu mengatasi dampak kemiskinan pada masyarakat. Karena beras yang kita luncurkan ini kualitasnya cukup baik, timbangannya pas 5 Kg,” kata Bupati.

“Kemudian masing masing KPM (keluarga penerima manfaat) menerima 10 Kg. Perbulannya dan kita terhitung mulai dari bulan Maret sampai 3 bulan kedepannya. Gratis tidak ada pungutan- pungutan lainnya. Artinya sampai ke lokasi gratis dengan ketentuan oleh Bulog,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi di Swiss-Belhotel Jambi

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harga HET (harga eceran tertinggi) beras petani sebagaimana yang disampaikan Bulog tadi itu sudah ada ketentuannya di ketahanan pangan. Dengan adannya kepastian harga tersebut, Bupati minta Petani tidak takut lagi untuk menanam padi.

“InsyaAllah Bulog terus berupaya mengambil beras dari petani – petani kita, dan kepada petan agar petani berupaya meningkatkan produktifitasnya dan kualitas padinya, sehingga diharapkan kedepan kita Tanjab Barat bisa surplus beras kedepannya,” pungkas Bupati. (Van)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Perkebunan Kelapa Sawit Wajib Bersertifikasi ISPO di Provinsi Jambi Perlu Dipertanyakan

Ekonomi

Inovasi Masyarakat Teluk Kulbi, Dari Limbah Sampah Upih Pinang Menjadi Batu Arang

Ekonomi

Petani Menjerit, Harga Pinang Tak Kunjung Naik

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Anak Penderita Stunting Sekaligus Tinjau Pondok Tahfidz Qur’an

Ekonomi

Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Polsek Pengabuan lakukan Pengecekan Rutin

Ekonomi

Sharing dan Silaturahmi Kelompok Tani Rengas Lestari, Briket Upih Pinang

Ekonomi

Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Ekonomi

Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!