LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Ekonomi / Uncategorized

Jumat, 1 Oktober 2021 - 21:03 WIB

Bupati Tanjab barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Terkait Pembangunan Jembatan Sungai Nibung

Liputantanjab.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin rapat menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Jambi terkait  pembangunan jembatan Sungai Nibung di Rumah Dinas Bupati , Jumat (1/10).

Turut hadir pada rapat tersebut Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Asisten II, BPJN Jambi, PT JEC, Kabag Terkait, Lurah Sungai Nibung, Tokoh Masyarakat, Ormas Rajawali dan Undangan Lainnya.

Mengawali rapat perwakilan BPJN Jambi Abdul Halim menyampaikan  beberapa solusi terkait pembangunan jembatan diantaranya penyediaan akses jalan dan  akan ditawarkan kompensasi ganti rugi untuk masyarakat setempat yang terdampak.

Bupati Tanjung Jabung Barat dalam rapat tersebut menyampaikan terkait pembangunan jembatan kita sebagai Kabupaten bersyukur yang menerima pembangunan karena ada program proyek nasional yang dilaksanakan di Kuala Tungkal dan pembangunan jembatan itu sesuatu yang dilakukan untuk kemashalatan masyarakat jangan sampai pembangunan yang dilakukan merugikan masyarakat sekitar dan itu adalah hakikat pembangunan. Dan pada hari ini ada beberapa dampak dari pembangunan jembatan parit gompong diantaranya rumah warga yang retak, akses jalan yamg tertutup dan beberapa dampak yang lainnya.

Baca Juga  Bupati Dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Semua Kalangan Lestarikan Batik Khas Daerah

“Beberapa tawaran dari BPJN Jambi diantaranya akan ada pembukaan jalan selebar 6 meter untuk penyediaan akses jalan dan pembuatan drainase untuk membuang air ke sungai dan saya kira ini tawaran yang solutif karena masyarakat dapat terbantukan” Ujar Bupati.

Baca Juga  Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

“Kami sebagai Pemerintah Daerah berkewajiban untuk melindungi masyarakat kami yang ada di wilayah parit gompong terutama yang ada disekitar jembatan dan kami wajib untuk melindungi serta menyakinkan bahwa hak mereka tidak terabaikan atau hilang” Tambah Bupati.

“Dan kami berharap kegiatan ini  bisa cepat diselasaikan agar jalan kita tidak terganggu terlalu lama dan  pembangunan dapat dijalankan kembali” Tutup Bupati.

Terkait Penyampaian tawaran dari BPJN Lurah Sungai Nibung meminta waktu untuk musyawarah dulu dengan masyarakat terdampak dan akan secepatnya menyampaikan hasil musyawarah tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVII

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pos Pengamanan Lebaran yang Tersebar

Uncategorized

Cek Arus Balik di Tol Cikatama, Kapolri: Kemungkinan One Way Waktunya Diperpanjang

Tanjab Barat

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbar Turut Hadiri Acara Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Ekonomi

Wisata Cafe Alas Menjadi Potensi Besar Wisatawan Ke Desa Delima

Ekonomi

Petani Menjerit, Harga Pinang Tak Kunjung Naik

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tajak Pemboran Sumur NEB-101 SKK Migas-Petrochina

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Panen Raya Kebun Laos Didesa Muntialo
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!