LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:34 WIB

Anggota Banggar DPRD Tanjab Barat : Proyek Rumdis Wabup Sempat Terjadi Perdebatan

LIPUTANTANJAB.COM – Terkait besarnya anggaran proyek Rumah Dinas (Rumdis), Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) yang mencapai Rp 5 Miliar ternyata sempat terjadi perdebatan dalam rapat antara Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) . Minggu (12/03)

Hal ini disampaikan anggota Badan Anggaran DPRD Tanjab Barat dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjab Barat M. Zaki, ST soal anggaran Proyek Rehab Berat Rumdis Wabup tersebut.

“Sempat juga jadi perdebatan karena perhitungannya kalau dilakukan rehab terus setiap tahunnya tidak menyelesaikan masalah, tapi kami tidak tau juga secara tekhnisnya, itu yang paham Dinas PUPR dan Bappeda,” ungkap Zaki.

Baca Juga  Wakil Bupati Hairan Dampingi Wakil Gubernur Jambi Tinjau Lokasi MTQ Ke-50 Di Tanjab Barat

Lebih Lanjut dikatakan Zaki berdasarkan keterangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Bappeda, Wabup selalu mengeluhkan Rumdis yang bocor, sehingga dilakukan rehab berat.

“Sebenarnya bukan rehab berat, itu bangun baru. secara tekhnis perencanaan di PUPR, dan PUPR juga sdah berani bertanggung jawab scara tekhnis,” tuturnya.

Zaki juga menjelaskan, sebenarnya anggara rehab untuk Rumdis Wabup bukan hanya Rp 5 Miliar bahkan Rp 8 Miliar pada saat itu,karena ada yang harus di perioritas kan untuk kegiatan lainnya maka anggaran dikurangi menjadi Rp 5 Miliar.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikut Rapat Rakornas yang di Buka Presiden RI Secara Virtual

Proyek ini dimenangkan oleh CV Tri Putra Cont dan pengawasan CV Asta Wiguna Konsultan, anggaran pengawas Rumdis Wabup ini senilai Rp 140 juta.

Sementara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) seperti sekertaris Daerah (sekda) , Bappeda dan dinas PUPR belum berhasil untuk dikonfimasi. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mengikuti Upacara  Kehormatan Dan Renungan Suci Hut RI 76

Pemerintahan

Nova DPRD Fraksi-PAN Ucapkan Selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD

Pemerintahan

Anggota DPRD Tak Aktif Serap Aspirasi, Ini Penjelasan Badan Kehormatan

Pemerintahan

Anggota DPRD Jamal Darmawan Terpilih Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran Di Betara

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi PT PLN Terkait Permasalahan Listrik Ditanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!