LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Pemerintahan

Rabu, 15 September 2021 - 15:07 WIB

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Launchingnya Aplikasi ASAP DIGITAL

Liputantanjab.com – Launching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Karhutla Digital (Asap Digital) Nasional oleh Kapolri di Halaman Kantor Camat Betara, desa Pematang Lumut, rabu (15/09).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, Kapolres Tanjab Barat, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, Kalaksa BPBD, Kapolsek Betara, Camat Betara dan Camat Kuala Betara.

Bupati Anwar Sadat menyambut baik adanya aplikasi Asap Digital dan menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Jambi karena aplikasi ini merupakan inovasi sekaligus kolaborasi Polda Jambi bersama PT. Telkom Indonesia dan perusahaan perkebunan dan Kehutanan agar bisa bersama mencegah secara dini, terjadinya bencana karhutla, terangnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke-4 DPRD

“Aplikasi ini tersambung dengan CCTV yang dipasang pada menara BTS Telkom di titik-titik rawan dengan ketinggian antara 35-75 meter di atas permukaan tanah. Data titik panas dari pantauan Satelit Pemantau Panas LAPAN, kemudian ditinjau menggunakan kamera pengawas CCTV”, ucapnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapurna TMMD Ke-42 Di Aula Korem 042/Gapu

CCTV tersebut dapat memantau radius hingga 4 Km atau setara dengan 5.026 hektare. Sehingga mempermudah anggota Polri, TNI, Manggala Agni, BPBD, serta Masyarakat Peduli Api yang berada di lapangan melaksanakan pengawasan terhadap terjadinya bahaya kebakaran.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Kemerdekaan RI Ke-76

Pemerintahan

Wabup Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan APBD Tanjab Barat

Pemerintahan

Sekda Agus Sanusi Ikuti Prosesi Pelantikan Bupati Merangin

Pemerintahan

Ketua Komisi III  DPRD Tanjab Barat Akan Segera Panggil Dinas PUPR ?

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadar Hadiri Rapat Paripurna Ke IV DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Timur Minta Pelabuhan Muara Sabak di Aktifkan

Pemerintahan

Pemprov Jambi Terima Penghargaan BKN Award Tahun 2022,

Pemerintahan

27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!