LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Pemerintahan

Senin, 13 September 2021 - 14:09 WIB

Ketua TP-PKK Fadihilah Sadat Hadiri Forum Silaturahmi TP-PKK Se-Kabupaten Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat, Umy Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Forum Silaturahmi TP-PKK Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin,(13/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PKK Kabupaten beserta Anggota, Para Ketua TP PKK Kecamatan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Umy Fadillah mengatakan  forum silaturahmi ini sebagai momen awal untuk mempererat persaudaraan antar pengurus Tim Penggerak PKK di semua jenjang. Selain itu juga sebagai ajang bertukar informasi perkembangan pkk yang telah dilaksanakan seiring dengan perkembangan zaman.

“Gerakan pkk sebagai mitra kerja pemerintah dituntut lebih mampu menyerap dan menampung aspirasi dari bawah sehingga program dan kegiatan dapat betul-betul menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh keluarga dan masyarakat. Dari momen ini kita dapat meningkatkan kinerja dan dedikasi PKK di lingkungan masyarakat dalam meningkatkan tarap ekonomi dan kehidupan keluarga. Keluarga sebagai unit terkecil dalam organisasi pkk mempunyai peran penting dalam meningkatkan kecerdasan anak didiknya dengan kata lain seribu hari kehidupan,” jelasnya.

Baca Juga  Bersama Pemkab Tanjab Barat 7 Poin yang di Sepakati Masyarakat 9 Desa Dengan PT DAS

Lebih lanjut umy sampaikan dengan telah dicanangkannya vaksin covid-19 bagi ibu hamil oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi pada hari kamis tanggal 26 Agustus 2021 lalu, dirinya berharap kepada kader PKK agar berperan dan memberikan pemahanan akan pentingnya vaksin covid 19 tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  MTQ Ke I Tingkat Desa, Nova DPRD Tanjab Barat : Ciptakan Kafilah Qori' dan Qori'ah Terbaik

Terkait upaya pencegahan stunting, umy menyarankan agar masyarakat mengoptimalkan pemanfaatan lahan baik lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan buatan minimal untuk pemenuhan kebutuhan gizi pangan keluarga. Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada seluruh Ketua TP PKK  Kecamatan, Desa/Kelurahan beserta kader untuk dapat berperan dalam menyukseskan perhelatan MTQ ke- 50 tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat.

“Ini merupakan salah satu momen yang baik untuk mengenalkan potensi tanjab barat terkait produk-produk kerajinan, makanan khas dan lainnya,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Turut Bicara Terkait Batalnya Proyek Multiyears Jalan Sebrang Kota

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Barat, Ranperda Betujuan Meningkatkan Kecerdasan Anak Usia Dini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Pemamfaatan Beras Lokal Untuk BPNT

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama DPRD Beri Sembako Untuk Desa Terjun Jaya

Ekonomi

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dengarkan Penyampaian DPRD Tentang Nota Keuangan APBD

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Meminta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PT PetroChina

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Ikuti Dialog Interaktif Virtual Bersama Panglima TNI dan Kapolri
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!