LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Narkoba

Kamis, 2 Desember 2021 - 18:19 WIB

Polda Jambi Musnahkan BB Narkoba 9.6 Kg dari Tujuh Tersangka

Liputantanjab.com — Polda Jambi musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 9.6 Kg dan 12 butir ektasi yang berhasil diamankan dari pelaku pengguna dan pengedar narkotika.

Wakapolda Brigjen Pol Drs Yudawan R mengatakan, barang bukti itu diamankan dari lima kasus dengan tujuh orang tersangka. Kemudian satu dari tersangka merupakan wanita yang berasal dari Aceh.

“Polda Jambi memusnahkan barang bukti jenis sabu sebanyak 9.628,435 gram (9.6 kg)  dan ekstasi sebanyak 12 butir,” ujarnya kepada media di Polda Jambi, Kamis (2/12/21).

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT Ke-61 Bank 9 Jambi

Diakuinya, berdasarkan Pasal nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, barang bukti yang berhasil dilakukan penyitaan harus segera dimusnahkan dan disisihkan sebagiannya untuk pembuktian dipengadilan.

Selain itu dia menjelaskan pengungkapan narkoba oleh jajaran Polda Jambi dibandingkan dari tahun 2020 dan 2021 terjadi penurunan sebesar 21.7 persen sedangkan tahun 2020 terdapat 147 kasus dan tahun 2021 ada 115 kaus.

Baca Juga  Dua Orang Pembawa 4 Kg Sabu Kembali Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

“Mengalami penurunan 21,7 persen ditahun 2021 dibandingkan pada tahun lalu dan kita berharap penurunan ini atas kesadaran masyarakat karena narkoba merusak dapat generasi,” tukasnya.

Kemudian pemusnahan narkoba tersebut dengan menggunakan Incinerator milik BNNP Jambi juga dihadiri oleh berbagai elemat aparat penegak hukum serta pejabat utama Polda Jambi.(red)

Share :

Baca Juga

Narkoba

Kontak Senjata Kembali Terjadi Di Bandara Kiwirok Satu Anggota Polri Gugur

Narkoba

Intelmob dan Ditresnarkoba Polda Jambi Gerbek Kampung Narkoba di Pulau Pandan

Narkoba

BNNP Jambi Ringkus Kurir dan Bandar Sabu di Merlung dan Batang Asam, Belasan Tembakan Melayang ke Udara

Narkoba

Diduga Bandar Narkoba, Seorang Pemuda Di Kuala Tungkal Ditangkap Polisi

Narkoba

Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Berhasil di Gagal BNNP Jambi

Narkoba

Lapas Kelas I Bandar Lampung Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Narkoba

LAN Tanjab Barat Berhasil Rekrut 51 Anggota Dalam Pemberantasan Narkoba

Narkoba

Tiga Terduga Kurir Sabu Seberat 1 Kg Diamankan Polisi di Batang Asam
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!