LIVE TV
4 Pilihan Kado Lebaran untuk Buah Hati Tersayang Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat

Home / Polres Tanjab Barat

Kamis, 9 Februari 2023 - 18:36 WIB

Ops Keselamatan 2023, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Utamakan Sikap humanis dan Edukatif

LIPUTANTANJAB.COM – Sukseskan Operasi Keselamatan 2023, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat mendorong anggotanya untuk mensosialisasikan gelaran tersebut kepada seluruh warga Tanjab Barat.

Tak hanya itu, Kasat Lantas juga mengarahkan anggotanya untuk membagikan pamflet atau sticker “Ops Keselamatan 2023 Polres Tanjab Barat. Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023”.

“Tujuannya tak lain untuk mengajak warga Tanjab Barat agar disiplin mentaati aturan lalu lintas yang berlaku,” ungkap AKP Iwan, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat mewakili Kapolres Tanjab Barat.

“Dalam gelaran operasi ini, kita lebih kedepankan sikap humanis dan edukatif. Kecuali pelanggaran berat yang bisa mengancam keselamatan di jalan raya,” lanjut kasat lantas.

Baca Juga  AKBP Muharman Artha Resmi Dilantik Menjadi Kapolres Tanjab Barat

Operasi Keselamatan 2023 berlangsung dari tanggal 7 – 20 Februari. Jajaran Satlantas Polres Tanjab Barat akan lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

Lebih jauh Kasat Lantas mengatakan, “Sebenarnya tujuan dari operasi tersebut adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta jumlah fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas.

“Kita berharap kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat bisa lebih bertumbuh seiring digelarnya Operasi Keselamatan 2023 ini” ujarnya.

Baca Juga  Satpolairud Tanjab Barat Kembali Periksa Kapal-Kapal Pembawa Sembako

Kapolres Tanjab Barat Melalui Kasat Lantas, bahwa sosialisasi yang disampaikan oleh petugas ialah segala jenis pelanggaran yang kasat mata seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan maupun pelanggaran. Dan terakhir, potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Baik di jalan raya ataupun di persimpangan.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat melalui sosialisaai supaya secara sadar dan disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Demi Tanjab Barat jadi Kabupaten Tertib Lalu Lintas,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Gerai Vaksin Untuk Dewasa Maupun Anak-anak

Polres Tanjab Barat

Tabur Bunga di TMP Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Tanjab Barat : Jangan Lupakan Sejarah

Polres Tanjab Barat

Tutup Akhir Tahun, Polres Tanjab Barat Gelar Konferensi Pers

Polres Tanjab Barat

Trobosan Kapolres Tanjab Barat Jadikan Ramadhan Bersih, Religius dan Santun

Polres Tanjab Barat

Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Tanjab Barat Bedah Rumah Masyarakat

Polres Tanjab Barat

Jumlah Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M di Masjid-masjid seputaran Kota Kuala Tungkal

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Juara 3 Lomba Foto Tingkat Mabes Polri

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ikuti Pemantauan Vaksinasi Serentak Polda Jajaran Oleh Kapolri Secara Virtual
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!