LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Desember 2021 - 19:14 WIB

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani di Parit 4

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi S. Pd. M. Kes hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh KH Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh KH Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Minggu (12/13/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Jami’yyatul Muslimin Parit 4 Darat Kelurahan Tungkal II ini juga turut dihadiri Lurah Tungkal II, Bhabinkamtibmas, para Tuan Guru, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai kegiatan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi  dalam wawancaranya mengatakan didalam kehidupan bermasyrakat khususnya umat Islam Kabupaten Tanjab Barat, para tuan guru memiliki peran yang sangat penting dan strategis terutama peran atau fungsi membina serta memperkokoh sendi-sendi etika, moral, dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara serta kecintaan pada daerah.sekaligus memberikan pencerahan dan mencerdaskan umat dengan ajaran nilai-nilai islam yang ramah, toleran dan humanis. Maka Haul yang diselenggarakan hari ini memiliki makna mendalam bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa serta amal ibadah kita.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

“Selain mengenang jasa dan hasil perjuangan dalam menebarkan tuntunan akidah ahklak yang sangat berguna untuk kehidupan dunia maupun bekal kehidupan akhirat, juga untuk mendapatkan keberkahan dan memetik suri tauladan dari para tuan Guru dan Alim Ulama yang telah mendahului kita”ujarnya

Dilanjutkanya pemberian bantuan terhadap imam dan Bilal 2009 Orang,1609 Guru Madrasah dan 250 Guru Pondok Pesantren dalam bentuk Kartu ATM dan Tahun 2021 tambahan guru ngaji 1500 yang belum mendapat bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

Baca Juga  Salah Satu Program 100 Hari Kerja Bupati Tanjab Barat : Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien Dan Orang Terlantar

“merupakan salah satu bentuk peningkatan SDM kita yang dicanangkan Bupati Tanjab Barat melalui pemberian Honor Guru Ngaji , Imam Masjid dan Mudim”  katanya.

Dalam kegiatan haul ini pembaca Manaqib Al Ustad H. Abdul Hakim, sementara Penceramah K.H Hasan Basri, Staf Ahli juga menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Jami’yyatul Muslimin sebesar Rp. 10.000.000.,(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Traning Center Tahap Pertama Kafilah MTQ

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sidak RAUD Daud Arif

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kembali Ikut Rakernas Dua Dasawarsa ADPMET di Jawa Barat

Tanjab Barat

Jalani Asimilasi Rumah, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan

Tanjab Barat

Rencana Pemadaman Listrik oleh PLN ULP Kuala Tungkal di 4 Kecamatan Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Perwakilan Massa Aksi Unras dari 9 Desa dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke Tiga DPRD, Penyampaian Tanggapan Terhadap Pandangan Fraksi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Tinjau Kerusakan Halte Sungai Desa Serindit
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!