LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Desember 2021 - 19:14 WIB

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani di Parit 4

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati Tanjab Barat, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi S. Pd. M. Kes hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh KH Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh KH Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Minggu (12/13/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Jami’yyatul Muslimin Parit 4 Darat Kelurahan Tungkal II ini juga turut dihadiri Lurah Tungkal II, Bhabinkamtibmas, para Tuan Guru, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai kegiatan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Mulyadi  dalam wawancaranya mengatakan didalam kehidupan bermasyrakat khususnya umat Islam Kabupaten Tanjab Barat, para tuan guru memiliki peran yang sangat penting dan strategis terutama peran atau fungsi membina serta memperkokoh sendi-sendi etika, moral, dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara serta kecintaan pada daerah.sekaligus memberikan pencerahan dan mencerdaskan umat dengan ajaran nilai-nilai islam yang ramah, toleran dan humanis. Maka Haul yang diselenggarakan hari ini memiliki makna mendalam bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa serta amal ibadah kita.

Baca Juga  BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1 Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

“Selain mengenang jasa dan hasil perjuangan dalam menebarkan tuntunan akidah ahklak yang sangat berguna untuk kehidupan dunia maupun bekal kehidupan akhirat, juga untuk mendapatkan keberkahan dan memetik suri tauladan dari para tuan Guru dan Alim Ulama yang telah mendahului kita”ujarnya

Dilanjutkanya pemberian bantuan terhadap imam dan Bilal 2009 Orang,1609 Guru Madrasah dan 250 Guru Pondok Pesantren dalam bentuk Kartu ATM dan Tahun 2021 tambahan guru ngaji 1500 yang belum mendapat bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

Baca Juga  2 Orang Warga Tanjab Barat Tenggelam di Sungai Pengabuan

“merupakan salah satu bentuk peningkatan SDM kita yang dicanangkan Bupati Tanjab Barat melalui pemberian Honor Guru Ngaji , Imam Masjid dan Mudim”  katanya.

Dalam kegiatan haul ini pembaca Manaqib Al Ustad H. Abdul Hakim, sementara Penceramah K.H Hasan Basri, Staf Ahli juga menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Jami’yyatul Muslimin sebesar Rp. 10.000.000.,(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Sambut Langsung Gubernur Jambi Safari Ramadhan

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Bimtek Pengelolaan Belanja Hibah

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Lalukan Aksi Solidaritas Peduli Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Dalam Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Kunjungan Kanwil Kemenkumham Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Serah Terima Program Tanggung Jawab Sosial SKK Migas – Petrochina

Politik

Tersangka Korupsi Proyek Air Bersih Senilai 39,5 M di Limpahkan Ke JPU

Tanjab Barat

Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Pelabuhan Roro Di Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!