LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:04 WIB

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Liputantanjab.com –  Masyarakat Indonesia hingga hari ini terus mengenakan batik sebagai busana kasual dan formal. Selain indah dalam pandangan, batik juga memberikan nuansa ketentraman bagi pandangan mata. Sabtu (04/12/21)

Di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, para pengrajin batik sangat kreatif sehingga mampu mencipatakan corak batik yang berbeda-beda.

Ada motif kerang, motif udang getak, pohon seredang dan lain sebagainya sebagai ciri khas desa masing-masing.

Sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta penembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah di tetapkan sebagai Warisan Kemausiaan Untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak 2 Oktober 2009.

Baca Juga  Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Sehingga, batik dianggap sebagai ikon budaya penting di Indonesia “Hari Batik Nasional” yang di rayakan setiap tahun pada tanggal 2 Oktober.

Selaku ketua DEKRANASDA Tanjab Barat, Ummy Hj. Fadhilah Sadat tidak ingin tinggal diam. Dalam setiap kegiatan ia selalu memperomosikan batik-batik yang ada di wilayahnya dan bahkan jika melakukan kegiatan di suatu tempat terdapat pengrajin batik ia langsung mengunjunginya dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mencintai produk sendiri khususnya Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebagai salah satu contoh Ummy Hj. Fadhilah Sadat berkunjung ke daerah Seredang Jaya untuk mengunjungi salah satu pengrajin batik ciri khas Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Mess Pemkab Tanjab Barat yang Berada di Yogyakarta

Sambil memegang batik, perempuan yang kerap di sapa Ummy itu pun mempromosikan batik yang sudah di buat oleh salah satu pengrajin batik yang ada di wilayah Seredang Jaya.

“Dengan memakainya, semoga kita dapat memberikan motivasi kepada para pengrajin untuk terus dapat berkarya dan berkreasi dalam menuangkan bakat-bakatnya. Untuk menambahkan lapangan pekerjaan serta inkam keluarga”. Tutur Hj. Fadhilah Sadat

“Kepada pencinta batik khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ayo mari bersama-sama kita cintai dan segera miliki batik bermotifkan Pohon Seredang Jaya ini”. Tutupnya (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Gedung Perkantoran Baru

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Kemudahan Bagi Para Pelaku Usaha UMKM

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Laksanakan Rapat Paripurna Kedua

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Pendampingan Asistensi Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Peran Serta Jaksa Pengacara Negara Dalam Pembangunan Daerah

Tanjab Barat

Bunda Paud Tanjab Barat, Usia 1-6 Disebut Generasi Emas

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat, Kehadiran Kapal Citra Nusantara Dapat Menambah Sumber PAD
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!