LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:04 WIB

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Liputantanjab.com –  Masyarakat Indonesia hingga hari ini terus mengenakan batik sebagai busana kasual dan formal. Selain indah dalam pandangan, batik juga memberikan nuansa ketentraman bagi pandangan mata. Sabtu (04/12/21)

Di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, para pengrajin batik sangat kreatif sehingga mampu mencipatakan corak batik yang berbeda-beda.

Ada motif kerang, motif udang getak, pohon seredang dan lain sebagainya sebagai ciri khas desa masing-masing.

Sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta penembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah di tetapkan sebagai Warisan Kemausiaan Untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak 2 Oktober 2009.

Baca Juga  Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Tanjab Barat

Sehingga, batik dianggap sebagai ikon budaya penting di Indonesia “Hari Batik Nasional” yang di rayakan setiap tahun pada tanggal 2 Oktober.

Selaku ketua DEKRANASDA Tanjab Barat, Ummy Hj. Fadhilah Sadat tidak ingin tinggal diam. Dalam setiap kegiatan ia selalu memperomosikan batik-batik yang ada di wilayahnya dan bahkan jika melakukan kegiatan di suatu tempat terdapat pengrajin batik ia langsung mengunjunginya dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mencintai produk sendiri khususnya Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebagai salah satu contoh Ummy Hj. Fadhilah Sadat berkunjung ke daerah Seredang Jaya untuk mengunjungi salah satu pengrajin batik ciri khas Tanjab Barat.

Baca Juga  Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Peresmian Gedung Mahligai 9 Kantor Pusat Bank Jambi

Sambil memegang batik, perempuan yang kerap di sapa Ummy itu pun mempromosikan batik yang sudah di buat oleh salah satu pengrajin batik yang ada di wilayah Seredang Jaya.

“Dengan memakainya, semoga kita dapat memberikan motivasi kepada para pengrajin untuk terus dapat berkarya dan berkreasi dalam menuangkan bakat-bakatnya. Untuk menambahkan lapangan pekerjaan serta inkam keluarga”. Tutur Hj. Fadhilah Sadat

“Kepada pencinta batik khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ayo mari bersama-sama kita cintai dan segera miliki batik bermotifkan Pohon Seredang Jaya ini”. Tutupnya (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rakor Pembangunan Jembatan Jalan Tol Ruas Jambi – Rengat Lintas Sungai Pengabuan

Tanjab Barat

Jalani Asimilasi Rumah, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Rapat Tahal Ketiga Qori,Qoriah Tanjab Barat

Tanjab Barat

“Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, Bupati Hadiri Hari HKG PKK Ke-49

Tanjab Barat

Wakapolres, Operasi PATUH Dimulai Dari Tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021

Tanjab Barat

Hujan Lebat Tidak Menghentikan Kemeriahan Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Rombongan Tinjau Kerusakan Halte Sungai Desa Serindit

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke Tiga DPRD, Penyampaian Tanggapan Terhadap Pandangan Fraksi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!