LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:04 WIB

Memajukan Batik Tanjab Barat, Hj Fadhilah Berkunjung Kepengrajin Batik di Serdang Jaya

Liputantanjab.com –  Masyarakat Indonesia hingga hari ini terus mengenakan batik sebagai busana kasual dan formal. Selain indah dalam pandangan, batik juga memberikan nuansa ketentraman bagi pandangan mata. Sabtu (04/12/21)

Di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, para pengrajin batik sangat kreatif sehingga mampu mencipatakan corak batik yang berbeda-beda.

Ada motif kerang, motif udang getak, pohon seredang dan lain sebagainya sebagai ciri khas desa masing-masing.

Sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta penembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah di tetapkan sebagai Warisan Kemausiaan Untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi sejak 2 Oktober 2009.

Baca Juga  Dalam Maulid Nabi di Desa Makmur Jaya Wabup Tanjab Barat, 2023-2024 Tidak Ada Lagi Jalan yang Tidak Bisa di Akses

Sehingga, batik dianggap sebagai ikon budaya penting di Indonesia “Hari Batik Nasional” yang di rayakan setiap tahun pada tanggal 2 Oktober.

Selaku ketua DEKRANASDA Tanjab Barat, Ummy Hj. Fadhilah Sadat tidak ingin tinggal diam. Dalam setiap kegiatan ia selalu memperomosikan batik-batik yang ada di wilayahnya dan bahkan jika melakukan kegiatan di suatu tempat terdapat pengrajin batik ia langsung mengunjunginya dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mencintai produk sendiri khususnya Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sebagai salah satu contoh Ummy Hj. Fadhilah Sadat berkunjung ke daerah Seredang Jaya untuk mengunjungi salah satu pengrajin batik ciri khas Tanjab Barat.

Baca Juga  Tilang Manual Dihapus, Kapolres Tanjab Barat Jelaskan Prosesnya

Sambil memegang batik, perempuan yang kerap di sapa Ummy itu pun mempromosikan batik yang sudah di buat oleh salah satu pengrajin batik yang ada di wilayah Seredang Jaya.

“Dengan memakainya, semoga kita dapat memberikan motivasi kepada para pengrajin untuk terus dapat berkarya dan berkreasi dalam menuangkan bakat-bakatnya. Untuk menambahkan lapangan pekerjaan serta inkam keluarga”. Tutur Hj. Fadhilah Sadat

“Kepada pencinta batik khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ayo mari bersama-sama kita cintai dan segera miliki batik bermotifkan Pohon Seredang Jaya ini”. Tutupnya (Red)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Tanjab Barat

Atas Dukungan Cabor, Ketua FAJI Tanjab Barat Siap Maju Pencalonan Ketua KONI Tanjab Barat 2024

Tanjab Barat

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Tentang Pertanggung Jawaban APBD 2020

Tanjab Barat

Semarak HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Penanganan Covid Bersama Forkopimda Seprovinsi Jambi

Tanjab Barat

Tanjab Barat Sukses Laksanakan Pilkades, Ini Nama 43 Kades yang Terpilih

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Forkopimda Dampingi Bupati Cek Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Seputaran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!