LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 5 Oktober 2021 - 12:09 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Forkopimda ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 secara virtual

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 yang digelar secara virtual bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjung Jabung Barat, selasa (05/10).

Turut hadir pada upacara HUT dengan tema ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” tersebut, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Danposal, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal beserta tamu undangan lainnya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya, secara langsung mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Joko Widodo juga sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Baca Juga  Berikut Daftar Pejabat Struktural Eselon III dan IV Pemkab Tanjab Barat Yang Dilantik Hari Ini

“Saya berharap kesigapan TNI untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman bencana alam.” Ujarnya

Dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan fondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis, regional maupun global.

“Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang, yang dirancang secara sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan”,Tegasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Lakukan Patroli Antisipasi Premanisme

Setelah upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara virtual selesai bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta unsur forkopimda melakukan pemotongan tumpeng serta melaksanakan penyerahan bantuan penanggulangan covid-19 dari SKK Migas-Petro China International Jabung Ltd berupa 1000 paket sembako untuk masyarakat.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam wawancaranya menyampaikan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi, berkolaborasi dalam rangka percepatan proses pengamanan maupun pembangunan di tanjung jabung barat.

“Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke-76 bersatu, berjuang, Insya Allah kita bisa,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

10 Desa Di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan

Pemerintahan

Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Minta Bupati Kawal Intruksi Kementrian Pertanian

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : HUT RI 77 Bukan Hanya Kegiatan Ritualitas Semata, Tetapi Sebagai Bahan Renungan dan Rasa Syukur.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia

Tanjab Barat

Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Dalam Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Hari Jadi Ke 56 Tanjung Jabung Barat

Events

Bupati Tanjab Barat Membuka Secara Resmi Two Days Coffee Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Spanduk Pengetatan Dikuala Tungkal Sudah Terpasang, ini Penjelasan Kapolres
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!