LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Selasa, 5 Oktober 2021 - 12:09 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Forkopimda ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 secara virtual

Liputantanjab.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, mengikuti upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 yang digelar secara virtual bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjung Jabung Barat, selasa (05/10).

Turut hadir pada upacara HUT dengan tema ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” tersebut, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD, Danposal, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal beserta tamu undangan lainnya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya, secara langsung mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Joko Widodo juga sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

“Saya berharap kesigapan TNI untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber, ancaman biologi dan ancaman bencana alam.” Ujarnya

Dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan fondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan dilingkungan strategis, regional maupun global.

“Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang, yang dirancang secara sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan”,Tegasnya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Bersama UIN STS Jambi Tingkatkan Percepatan Pembangunan

Setelah upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara virtual selesai bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta unsur forkopimda melakukan pemotongan tumpeng serta melaksanakan penyerahan bantuan penanggulangan covid-19 dari SKK Migas-Petro China International Jabung Ltd berupa 1000 paket sembako untuk masyarakat.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam wawancaranya menyampaikan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi, berkolaborasi dalam rangka percepatan proses pengamanan maupun pembangunan di tanjung jabung barat.

“Pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke-76 bersatu, berjuang, Insya Allah kita bisa,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rakor Reforma Agraria, Bupati Tanjab Barat : Sebagai Program Strategis Nasional

Politik

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Pelepasan Wisuda Tahfidzul Qur’an SD Al – Hikmah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Kembali Rotasi Pejabat Eselon III

Polres Tanjab Barat

Polisi Tanjab Barat Tangkap Pelaku Pembakaran Lahan 

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Kegiatan Ekspedisi Batanghari di Wisata Mangrove Pangkal Babu,

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Silahturahmi Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Tanjab Barat Memiliki Ambulance Air Pertama Di Provinsi Jambi 
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!