LIVE TV
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat

Home / Covid-19

Rabu, 15 September 2021 - 22:57 WIB

Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Tegur Sejumlah Cafe dan Warkop di Kuala Tungkal

Liputantanjab.com – Sejumlah cafe dan warkop di Kota Kuala Tungkal diberikan teguran tertulis oleh Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Tanjab Barat, Rabu (15/9/21) malam.

Pemilik dan pengusaha cafe/warkop diminta menandatangani surat pernyataan pelanggaran prokes.

Kasat Pol PP Tanjab Barat, H. Endang Surya mengatakan pengetatan Prokes akan terus dilakukan menjelang hingga pelaksanaan MTQ ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat.

“Operasi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas. Meskipun tren kasus saat ini cenderung menurun tapi kita ingatkan masyarakat untuk tetap waspada,” ujarnya.

Baca Juga  Laga Persahabatan Antara Old Star Tanjab Barat Dan Old Star Pesibri Batanghari

Selain mengingatkan dan memberikan teguran tertulis pemilik dan pengelola cafe pihaknya juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Untuk saat ini kita memberikan himbauan secara humanis dan persuasif, namun jika sudah diperingati dan masih kedapatan melanggar protokol kesehatan akan kita tindak tegas,” lanjutnya.

Kelima warkop dan cafe tersebut yakni Cafe Dik Coffee di Parit 2, Cafe Nia Otonia Jalan Bengkinang, Cafe Netizen jalan Bengkinang, Warkop Dinda Jalan Panglima Cama dan Warkop Baba di simpang Aneka.

Baca Juga  PPKM Level 3 Akan Diterapkan Diseluruh Wilayah Indonesia

Endang berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan.

“Aturan itu mesti disiplin diterapkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, dalam operasi ini petugas gabungan Pemda, TNI-Polri menyisir satu persatu warung dan cafe yang menimbulkan kerumunan pengunjung.

Petugas juga meminta kepada pemilik atau pengelola warung dan cafe untuk mengedepankan protokol kesehatan, dan membatasi jumlah pengunjung. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Ratusan Pelajar Serbu Mako Polres Tanjab Barat Ini Tujuan Mereka

Covid-19

Wabup, Persiapan Prokes Covid-19 Harus Segera Dimulai Menyambut MTQ Ke-50

Covid-19

Menjelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Tanjab Barat Gencarkan Vaksinasi

Covid-19

Polres Tanjab Barat Menggelar Vaksinasi PRESISI Dosis I dan II

Covid-19

Hari Kedua Vaksinasi Lansia, Bupati Tanjab Barat Tetap Tinjau Langsung Kegiatan

Covid-19

Ketua PWI Tanjab Barat Bagikan Masker, Bentuk Kepedulian Sesama Pewarta

Covid-19

Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi 1 Dan 2

Covid-19

Bersama Dandim Dan Kapolres, Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Ditebing Tinggi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!