LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Ekonomi

Minggu, 31 Oktober 2021 - 13:49 WIB

Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

Liputantanjab.com – Kedai Kopi Kuale yang bekerjasama dengan Rumah Produksi kopi liberika Haji Bangun (Ajib) Ikut Meramaikan Kegiatan Jambi Kopi Week Dipelataran Parkir Transmart, Kota Jambi.(31/10/21)

Sebanyak 26 UMKM di bidang kopi dan para pebisnis kopi juga meramaikan acara Jambi Coffee Week pada tanggal 30-31 oktober.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kota jambi, Mariani Yanti mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kita menggiatkan kembali usaha khusunya dibidang kopi, ucapnya.

“Di kegiatan Jambi Kopi Week diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi para UMKM dibidang kopi dan meningkatkan kecintaan kopi terus berkembang”, harapnya.

Baca Juga  Musda KAHMI, Sekda Tanjab Barat Mendukung Penuh Kegiatan Ini

Firman selaku Owner dari Kopi Kuale juga mengatakan, “kegiatan ini menarik sekali bagi kami pelaku usaha kopi, selain sebagai ajang promosi , kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi kami sebagai penggiat kopi, kita dapat bercerita dan berbagi pengalaman terkait perkembangan dunia kopi saat ini”, ucapnya.

Menariknya  lagi kegiatan ini momennya sangat bertepatan sekali bagi kami khususnya petani dan prosesor kopi liberica untuk meng-edukasi terkait keunikan dan ke khasan liberika kepada konsumen ataupun roastery di tengah trand/rating kopi liberica saat ini sedang naik – naiknya dalam Industri kopi, tambahnya.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Tanjab Barat Kunjungi Pusat Oleh-Oleh Khas Tanjung Jabung Barat Penilaian Bazar MTQ

“Firman juga menjelaskan kopi dengan jenis liberica ini di pakai oleh Andrea Allen salah satu peserta kompetisi Barisata Tingkat dunia Word Barista Championship (WBC) Pada Ajang Word Coffee Championship (WCC), Meskipun kopi Liberica tersebut berasal dari malaysia bukan dari Tempat kita”.

Kami berharap teman-teman petani dan prosesor kopi liberika tanjung jabung barat dapat ke cipratan dampak dari trand/rating kopi liberica tersebut, sebagaimana kita ketahui tanjung jabung barat merupakan wilayah penghasil kopi liberica terbesar di Indonesia, tutupnya.

Penulis : Vanholand
Editor   : Alex

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat Sidak Harga Sembako menjelang Hari Raya Idul Adha

Ekonomi

Petani Menjerit, Harga Pinang Tak Kunjung Naik

Ekonomi

Wisata Cafe Alas Menjadi Potensi Besar Wisatawan Ke Desa Delima

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Ekonomi

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Festival Candi Muara Jambi XVI Tahun 2021

Ekonomi

Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng, Polsek Pengabuan lakukan Pengecekan Rutin

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Mengisi Kegiatan Pelatihan Teknis Non ASN Angkatan XXVII

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Warga Tidak Cukup Gizi di RSUD Daud Arif Kuala tungkal
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!