LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Ekonomi / Tanjab Barat

Rabu, 9 Maret 2022 - 23:59 WIB

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Liputantanjab.com – Sejumlah Penggiat Lingkungan dan Penggiat Olahraga Arus Deras, Atau Federasi Arum Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Melakukan Ekspedisi Penelusuran Beberapa Sungai Di Tanjung Jabung Barat.

Ekspedisi ini merupakan bentuk kecintaan pemuda terhadap kelestarian alam dan untuk mendorong kampanye konservasi dan potensi wisata di kawasan tersebut,

Sungai Alo,  sungai Air terjun calista dan sungai amparing desa muara danau kecamatan ranah mendaluh, beberapa sungai yang kurang dari pandangan masyarakat dan perhatian pemerintah daerah, akan menjadi salah satu sasaran dari kegiatan tersebut.

Ekspedisi yang dimulai dari tanggal 26 Februari sampai tanggal 4 maret 2022, banyak mendapat aspirasi oleh pemuda-pemuda daerah setempat dan tak terlepas suka duka selama perjalanan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Bersama Jajaran Terkait Ikuti Daring Apkasi Otonomi Expo 2021

Rian salah seorang warga di Desa Muara Danau sangat berharap besar atas kedatang kawan-kawan penggiat lingkungan, agar dapat mengangkat pariwisata yang ada didesa tersebut, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat di desa.

“Semoga dengan datangnya kawan kawan penggiat ini, potensi wisata di desa kami dapat terangkat dan dilirik para wisatawan, dan juga kedepannya bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah”. Tuturnya

Ketua Umum FAJI Tanjung Jabung Barat Muhammad Firdaus, Menerangkan tujuan ekspedisi ini selain survey awal potensi sungai berjeram, juga diniatkan untuk menggali potensi wisata yang ada di daerah kita ini, terangnya.

“Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak memiliki air terjun yang eksotis namun belum terekspos maksimal, Kedepan FAJI Tanjab Barat telah merencanakan program pemetaan sungai berjeram dengan kegiatan napak tilas sungai pengabuan”. Ini nanti merupakan wujud kontribusi Faji dalam mendukung visi misi pemerintah.

Baca Juga  Gaji Dibawah UMR, Persatuan Perawat Tanjab Barat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

Kontribusi besar juga diucapakan kepada, Mapala Pamsaka, Relawan Mangrove, Sahabat Kuale, Asosiasi Peduli Sampah dan rekan-rekan Faji Tanjab Barat yang penuh totalitas membantu dalam penelusuran sungai berjeram di Tanjab Barat, lanjutnya.

“Dan saya sangat berterimakasih kepada kawan kawan penggiat karena telah berpartisipasi terhadap kegiatan ini, saya berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini potensi wisata dapat lebih mencolok dan dilirik para wisatawan khusunya wisata arum jeram ini”, tutupnya.

Penulis : Vanholand
Editor   : Wiskibrendi

Share :

Baca Juga

Events

Bupati Tanjab Barat Secara Resmi Tutup Acara Two Days Coffee

Tanjab Barat

Begini Tanggapan DPRD Tanjab Barat terkait Uang Kompensasi Jembatan Jalur 2 Parit Gompong

Tanjab Barat

Ponpes AsSyaatibi Kuala Tungkal bekerjasama dengan Dinkes dan Polres akan menggelar Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Umumkan Juara Lomba Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

Tanjab Barat

Rakor Kerja Gerakan Pramuka, Sekda Tanjab Barat, “Kedepan harus bisa lebih akuntabel”

Tanjab Barat

Warga Tanjabbar Tewas Disengat Lebah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Tanggo Rajo

Tanjab Barat

Secara Simbolis Bupati Tanjab Barat Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!