LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Ekonomi / Tanjab Barat

Rabu, 9 Maret 2022 - 23:59 WIB

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Liputantanjab.com – Sejumlah Penggiat Lingkungan dan Penggiat Olahraga Arus Deras, Atau Federasi Arum Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Melakukan Ekspedisi Penelusuran Beberapa Sungai Di Tanjung Jabung Barat.

Ekspedisi ini merupakan bentuk kecintaan pemuda terhadap kelestarian alam dan untuk mendorong kampanye konservasi dan potensi wisata di kawasan tersebut,

Sungai Alo,  sungai Air terjun calista dan sungai amparing desa muara danau kecamatan ranah mendaluh, beberapa sungai yang kurang dari pandangan masyarakat dan perhatian pemerintah daerah, akan menjadi salah satu sasaran dari kegiatan tersebut.

Ekspedisi yang dimulai dari tanggal 26 Februari sampai tanggal 4 maret 2022, banyak mendapat aspirasi oleh pemuda-pemuda daerah setempat dan tak terlepas suka duka selama perjalanan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pelatihan Membatik Bertajuk CANTING EMAS

Rian salah seorang warga di Desa Muara Danau sangat berharap besar atas kedatang kawan-kawan penggiat lingkungan, agar dapat mengangkat pariwisata yang ada didesa tersebut, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat di desa.

“Semoga dengan datangnya kawan kawan penggiat ini, potensi wisata di desa kami dapat terangkat dan dilirik para wisatawan, dan juga kedepannya bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah”. Tuturnya

Ketua Umum FAJI Tanjung Jabung Barat Muhammad Firdaus, Menerangkan tujuan ekspedisi ini selain survey awal potensi sungai berjeram, juga diniatkan untuk menggali potensi wisata yang ada di daerah kita ini, terangnya.

“Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak memiliki air terjun yang eksotis namun belum terekspos maksimal, Kedepan FAJI Tanjab Barat telah merencanakan program pemetaan sungai berjeram dengan kegiatan napak tilas sungai pengabuan”. Ini nanti merupakan wujud kontribusi Faji dalam mendukung visi misi pemerintah.

Baca Juga  Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI 2021-2026 di Hadiri Ketua DPRD Tanjab Barat

Kontribusi besar juga diucapakan kepada, Mapala Pamsaka, Relawan Mangrove, Sahabat Kuale, Asosiasi Peduli Sampah dan rekan-rekan Faji Tanjab Barat yang penuh totalitas membantu dalam penelusuran sungai berjeram di Tanjab Barat, lanjutnya.

“Dan saya sangat berterimakasih kepada kawan kawan penggiat karena telah berpartisipasi terhadap kegiatan ini, saya berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini potensi wisata dapat lebih mencolok dan dilirik para wisatawan khusunya wisata arum jeram ini”, tutupnya.

Penulis : Vanholand
Editor   : Wiskibrendi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Taman Raja

Tanjab Barat

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolres bersama Bupati Dan Dandim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Tanjab Barat

Kapolsek Tungkal Ilir Ikuti Kegiatan Donor Darah Sedunia Tahun 2021

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tutup Event Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Beri Apresiasi Tinggi Terkait Peningkatan Pendapatan Daerah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan Dengan PLN Terkait Permasalahan Listrik

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Bersama UIN STS Jambi Tingkatkan Percepatan Pembangunan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!