LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Tanjab Barat

Jumat, 11 Oktober 2024 - 07:41 WIB

Misi Pengabdian, Tim Pengabdian Himaperi Unja Bersama Mapala Pamsaka Lakukan Penanaman Mangrove

LIPUTANTANJAB.COM – Misi pengabdian, Dalam Rangka Pelestarian alam Tim Pengabdian serta Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himaperi) Ajak Mapala Pamsaka ikut sukseskan kegiatan penanaman mangrove di parit 9 desa tungkal 1, Kabupaten Tanjung Jabung barat, Kamis. 10/10/2024

Kegiatan bertema “Penanaman mangrove sebagai upaya pemulihan ekologi dan pemberdayaan ekowisata di kuala tungkal kabupaten tanjung jabung barat”

Dokumentasi Penanaman mangrove

 

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat yang di ketuai oleh Fauzan Ramadan, S.Pi., M.Si mengatakan kegiatan di ikuti oleh Beberapa partner yakni Himaperi UNJA, Mapala Pamsaka,Dinas Perikanan, Ksr/ Pmi,organisasi mahasiswa sebanyak 50 orang. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk kesadaran kita bahwa menjaga alam itu sangat penting, selain menambah wawasan kita dalam mangrove kita juga belajar banyak hal untuk kelestarian alam.

Baca Juga  Bentuk Karakter dan Mental Anggota, Mapala Pamsaka Laksanakan Orientering sebelum Pelantikan Anggota Tetap

Perikanan unja tidak hanya mempelajari tentang ilmu biologi, ekologi dan manajemen sumber daya perikanan tetapi juga memiliki peran penting dan aktif ke lapangan salah satu contohnya dalam misi penanaman mangrove demi terjaganya sumber daya alam terutama laut. tambahnya

Iya juga memperjelas (red), misi dari anak Fakultas Peternakan, Perikanan UNJA adalah melestarikan lingkungan dan memperbaiki ekologi dari habitat organisme yang ada didalamnya dengan adanya kegiatan penanaman ini. Ada pun pesan dari saya agar kita semua sadar akan tanggung jawab kita untuk selalu menjaga kelestarian dan kecintaan kita terhadap lingkungan. Tutup nya

Saya harap dalam kegiatan ini dapat menyadarkan kita bahwa untuk menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon mangrove bisa berdampak positif bagi kita semua.

Baca Juga  Dina Harumkan Nama Tanjab Barat Di Acara Puncak Hari Ibu Ke-93

Muhammad Ihsanuddin selaku Ketua Himaperi UNJA menambahkan kegiatan ini memberikan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa perikanan khususnya bahwa begitu penting tanaman mangrove bagi kehidupan hewan.

Disisi Cecep sulaiman Ketua Umum Mapala Pamsaka mengatakan kegiatan penanaman yang mengajak langsung ke kami Mapala Pamsaka adalah langkah yg tepat karena Pamsaka sudah bergelut dalam misi pembibitan dan penanaman mangrove ini sudah jangka panjang, lokasi penanaman yang di adakan ini adalah bagian dari pantauan kawan” Pamsaka untuk rutin berkegiatan.

“Saya sangat berterima kepada kawan-kawan dari himaperi unja yang telah berkunjung ke tempat kami Tanjab barat khusus nya parit 9 desa tungkal 1 dalam misi pengabdian penanaman mangrove tersebut, terus jaga silaturahmi dan terus semangat untuk melestarikan lingkungan lestari!!!” ucapnya (Csl)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand

Tanjab Barat

Mengenal Lebih Dekat Content Creator Otomotif Teguh Raharjo

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Anwar Sadat Berkunjung Ke Masjid Nurul Iklas Desa Sungai Kayo

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PPS se-Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Safari Jumat Ke Desa Sungai Dungun

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Kepada Ponpes Desa Suban Batang Asam

Tanjab Barat

Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Dalam Pelantikan PBSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Didampingi Ketua TP-PKK Resmikan Jembatan Parit Selamat Di Kecamatan Seberang Kota
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!