LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:01 WIB

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

LIPUTANTANJAB.COM – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 Agustus 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat persiapan. Senin(22/08).

Rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pola Utama Kantor Bupati ini, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Kapolres/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, Kabag terkait di Lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Baca Juga  Aktivis Tanjab Barat Sekarang Hanya Mencari Panggung, Ucap Pengamat Literasi

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa setidaknya ada 43 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak. Wabup tegaskan agar proses pemilihan kepala desa dapat diawasi dengan baik, sehingga tidak ada pelanggaran yang terjadi selama proses pelilihan kepala desa dilaksanakan

“Dari 43 Desa itu, artinya banyak incumbent yang ikut, selain itu masih banyak juga mantan Kepala Desa yang memegang keuangan di Desa, salah satunya yaitu Badan Usaha Milik Desa dan ini sangat rawan,” ujarnya.

Baca Juga  Diduga Keracunan Bensin, Ayah dan Anak di Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Wakil Bupati menghimbau agar petugas memperhatikan regulasi terkait hal tersebut, hingga diharapkan tidak ada penyalahgunaan dana Bumdes.

Menurutnya, Pilkades kali ini memiliki nuansa kompetisi yang cukup tinggi, sehingga diperlukan pengawasan terutama terkait regulasinya, sehingga dapat meminimalisir timbulnya konflik di masyarakat.

“Dan yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah DPT dan harus ada kesepakatan dahulu terkait DPT jangan sampai nanti terjadi kesalahan dan permasalahan terkait hal tersebut,” jelasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kadis Disdikbud Memberi Kabar Baik Terkait Pembangunan SDN 152 Betara Kiri, Kenapa?

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat : Lomba Gasing Dapat Menggali Potensi Budaya Daerah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dan Ketua DPRD Tandatangani Pernyataan Komitmen Anti Korupsi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadar Tinjau Langsung Stand Pameran Dekranasda di Hut Jambi

Tanjab Barat

Hitung Mundur Pengisian Indeks Inovasi Daerah 2021 Tinggal 44 Hari Lagi, OPD Diminta Proaktif
1 Buah Labu Madu seberat 2 Kg

Tanjab Barat

Budidaya Labu Madu dan Sayur Mayur di Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Heboh, Penampakan Buaya Besar di Kolong Rumah Warga Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Tanjab Barat MoU bersama Tanjab Timur dan Indragiri Hilir
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!