LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:01 WIB

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

LIPUTANTANJAB.COM – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 Agustus 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat persiapan. Senin(22/08).

Rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pola Utama Kantor Bupati ini, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Kapolres/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, Kabag terkait di Lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Baca Juga  Diduga Bandar Narkoba, Seorang Pemuda Di Kuala Tungkal Ditangkap Polisi

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa setidaknya ada 43 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak. Wabup tegaskan agar proses pemilihan kepala desa dapat diawasi dengan baik, sehingga tidak ada pelanggaran yang terjadi selama proses pelilihan kepala desa dilaksanakan

“Dari 43 Desa itu, artinya banyak incumbent yang ikut, selain itu masih banyak juga mantan Kepala Desa yang memegang keuangan di Desa, salah satunya yaitu Badan Usaha Milik Desa dan ini sangat rawan,” ujarnya.

Baca Juga  Kepala BPN Tanjab Barat Tanggapi Sebanyak 482 Bidang Tanah Sudah Berjalan Terjadi Kendala Untuk Mencapai Target Di Tahun Ini.

Wakil Bupati menghimbau agar petugas memperhatikan regulasi terkait hal tersebut, hingga diharapkan tidak ada penyalahgunaan dana Bumdes.

Menurutnya, Pilkades kali ini memiliki nuansa kompetisi yang cukup tinggi, sehingga diperlukan pengawasan terutama terkait regulasinya, sehingga dapat meminimalisir timbulnya konflik di masyarakat.

“Dan yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah DPT dan harus ada kesepakatan dahulu terkait DPT jangan sampai nanti terjadi kesalahan dan permasalahan terkait hal tersebut,” jelasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hujan Lebat Tidak Menghentikan Kemeriahan Festival Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Buka Secara Resmi Bimtek Manajemen PNS

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat, LHP Akan Meningkatkan Kinerja Rumah Sakit

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Kunjungi Masjid Al Mujahidin di Pengabuan

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjab Barat Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

Tanjab Barat

Pembangunan Masjid An-Nur Parit Deli Akan Kembali Teralisasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Bersama Jajaran Cek Langsung Perternakan Sapi di Purwodadi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!