LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:01 WIB

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

LIPUTANTANJAB.COM – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 Agustus 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat persiapan. Senin(22/08).

Rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pola Utama Kantor Bupati ini, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Kapolres/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, Kabag terkait di Lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 114

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa setidaknya ada 43 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak. Wabup tegaskan agar proses pemilihan kepala desa dapat diawasi dengan baik, sehingga tidak ada pelanggaran yang terjadi selama proses pelilihan kepala desa dilaksanakan

“Dari 43 Desa itu, artinya banyak incumbent yang ikut, selain itu masih banyak juga mantan Kepala Desa yang memegang keuangan di Desa, salah satunya yaitu Badan Usaha Milik Desa dan ini sangat rawan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Lakukan Sidak Terhadap ASN

Wakil Bupati menghimbau agar petugas memperhatikan regulasi terkait hal tersebut, hingga diharapkan tidak ada penyalahgunaan dana Bumdes.

Menurutnya, Pilkades kali ini memiliki nuansa kompetisi yang cukup tinggi, sehingga diperlukan pengawasan terutama terkait regulasinya, sehingga dapat meminimalisir timbulnya konflik di masyarakat.

“Dan yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah DPT dan harus ada kesepakatan dahulu terkait DPT jangan sampai nanti terjadi kesalahan dan permasalahan terkait hal tersebut,” jelasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turut Berdukacita Mendalam Atas Wafatnya Raden Azis Muslim

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022

Tanjab Barat

Kepedulian Kapolres Tanjab Barat Terhadap Anggota Yang Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Training Cantre Tahap Ketiga Qori-Qori’ah

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Tanjab Barat

Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda

Tanjab Barat

33 OPD Tanjab Barat Melaksanakan Pemotong Hewan Kurban Serentak

Tanjab Barat

Muhammad Adib Mubarak Menahkodai Karang Taruna TNB periode 2022-2027
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!