LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:01 WIB

Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

LIPUTANTANJAB.COM – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 29 Agustus 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaksanakan rapat persiapan. Senin(22/08).

Rapat persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pola Utama Kantor Bupati ini, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, serta turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Kapolres/mewakili, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, Kabag terkait di Lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Baca Juga  Rayakan Refleksi Satu Tahun Bupati Tanjab Barat Kuliner Gratis Untuk Masyarakat

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa setidaknya ada 43 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak. Wabup tegaskan agar proses pemilihan kepala desa dapat diawasi dengan baik, sehingga tidak ada pelanggaran yang terjadi selama proses pelilihan kepala desa dilaksanakan

“Dari 43 Desa itu, artinya banyak incumbent yang ikut, selain itu masih banyak juga mantan Kepala Desa yang memegang keuangan di Desa, salah satunya yaitu Badan Usaha Milik Desa dan ini sangat rawan,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolsek Tebing Tinggi Antisipasi Karhutla di Menara Api PT. WKS

Wakil Bupati menghimbau agar petugas memperhatikan regulasi terkait hal tersebut, hingga diharapkan tidak ada penyalahgunaan dana Bumdes.

Menurutnya, Pilkades kali ini memiliki nuansa kompetisi yang cukup tinggi, sehingga diperlukan pengawasan terutama terkait regulasinya, sehingga dapat meminimalisir timbulnya konflik di masyarakat.

“Dan yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah DPT dan harus ada kesepakatan dahulu terkait DPT jangan sampai nanti terjadi kesalahan dan permasalahan terkait hal tersebut,” jelasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Tanjabbar Tewas Disengat Lebah

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Pertandingan PTMSI Inhil dengan PTMSI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Isu ASN Tanjab Barat Terjaring Razia Narkoba, Sekda Beri Tanggapan

Tanjab Barat

Karang Taruna Tanjab Barat Adakan Seminar Mengubah Sampah Menjadi Berkah di Desa Tungkal 1

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Ikuti Proses Pra Penilaian Kinerja Upaya Penurunan Stunting 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan Dengan PLN Terkait Permasalahan Listrik
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!