LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Mapala

Sabtu, 21 Januari 2023 - 12:23 WIB

Mapala Pamsak Lepas Keberangkatan Diklatsar Ke-10

LIPUTANTANJAB.COM – Mapala Pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Menggelar Pendidikan Dasar angkatan ke-10, Sabtu (21/01). Pembukaan Diksar berlangsung di Ruang Praktik Peradilan Stai An-Nadwah Kuala Tungkal di tandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Heru Setiawan, S.Pd.I, M.Pd.I, Dosen Pembina Mapala Pamsaka Muhammad, S.Pd.I, M.Pd. dan perwakilan Ukk/UKM Stai An-Nadwah Kuala Tungkal.

Diksar Mapala Pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal di ikuti oleh 6 orang peserta yang sudah mengikuti berbagai tes Wawancara, materi ruangan, latihan fisik dan akan di lepas untuk mengaplikasikan pengetahuan Mahasiswa kepecinta alaman di alam bebas, yang akan di laksanakan di Hutan Lindung Desa Sungai Beras Kecamatan Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Kuala Tungkal, Mapala Pamsaka Tanam 300 Bibit Mangrove

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stai An-Nadwah Kuala Tungkal mengatakan, Mapala Pamsaka harus menjadi suri tauladan bagi regenerasi mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal secara perilaku dan beraktifitas di alam bebas, sosial dan menerapkan peran Hablum Minal Alam dilingkungan sekitar karna pada dasarnya manusia diciptakan sebagai Khalifah untuk menjaga alam agar terjaga kelestariannya.

Dosen Pembina Mapala Pamsaka Muhammad, S.Pd.I, M.Pd juga menambahkan sesuai dengan Tema Diksar pada angkatan ini yaitu Menumbuhkembangkan Sikap Pecinta Alam Terhadap Lingkungan Hidup Sebagai Acuan Meningkatkan Organisasi, berharap anggota Mapala Pamsaka dapat mengembangkan kecintaan terhadap lingkungan hidup sebagai organisasi yang berperan untuk menjaga kelestarian alam untuk dapat mengembangkan nama baik organisasi dan Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal.

Baca Juga  Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Diklatsar Ke XI di Desa Delima

Selanjutnya Ketua Umum Mapala Pamsaka Mitahul Amin mengucapakan terimakasih atas dukungan dan suppor dari pihak kampus untuk mengsukseskan kegiatan Diklatsar ke10, kami akan berupaya untuk menjaga dan mendidik calon anggota semaksimal mungkin, agar dapat menjadi pribadi yang kuat, loyal dan cinta terhadap lingkungan dan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan regenerasi mahasiswa di kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, tutup amin. (Van)

Share :

Baca Juga

Mapala

Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

Mapala

Link Zoom, Peran Manusia dalam Menjaga Bumi dan kelestarian Ekosistem, Hari Jadi Mapala Pamsaka ke-8

Ekonomi

Sampah Menjadi Isu Dunia, Mapala Pamsaka Bagaikan Kantong Platik Kerumah Warga

Mapala

Mapala Pamsaka Audiensi ke Bawaslu Terkait Pemasangan Sepanduk Caleg Dipohon

Mapala

Anniversary Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Ke-8 di Kedai Kopi Kuale

Mapala

Jaga Kelestarian Kuala Tungkal, Mapala Pamsaka Tanam 300 Bibit Mangrove

Mapala

Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Diklatsar Ke XI di Desa Delima

Mapala

Dihari Jadi Ke-8, Mapala Pamsaka Lakukan Pembibitan Dan Penanaman Mangrove
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!