LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Polres Tanjab Barat

Jumat, 12 November 2021 - 17:39 WIB

Warga Kelurahan Pelabuhan Dagang Serahkan 1 Pucuk Senpira Kecepek Laras Panjang

Liputantanjab.com – Bambang Erwanto Rt.04 Masyarakat Kelurahan Pelabuhan Dagang Menyerahkan 1 (Satu) Pucuk Senpira Kecepek Laras Panjang Ke Polsek Tugkul Ulu, Polres Tanjab Barat. Jumat, (12/11/21)

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan, penyerahan Senjata api kecepek berdasarakan arahan Pak Kapolres agar waspada dalam peredaran senjata api rakitan di Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu.

“Sehubungan dengan itu, Unit Intelkam Polsek Tungkal Ulu melaksanakan deteksi aksi memberikan himbauan kepada Masyarakat di Wilkum Polsek Tungkal Ulu,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, himbauan yang disampaikan kepada Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu apabila memiliki, mendengar dan melihat Masyarakat memiliki senjata api rakitan atau kecepek atau senjata api ilegal agar menginformasikan dan melaporkan kepada Polsek Tungkal Ulu serta dapat menyerahkannya.

Baca Juga  Polri Buka Penerimaan 1.035 CPNS Tahun 2021

“Hasilnya tadi Pak Bambang Erwanto Warga Kelurahan Pelabuhan Dagang menyerahkan Senpi Rakitan laras panjang jenis Kecepek kepada kita,” ungkap Kapolsek yang menerima langsung senpi rakitan dari Warga tersebut.

Asal senjata api rakitan kecepek ini jelas Kapolsek, dari keterangan Bambang Erwanto senpira yang masih dalam kondisi baik ini didapat dari Warga Suban, Kecamatan Batang Asam yang tidak berani menyerahkannya ke Polsek Tungkal Ulu.

“Kita memang ada menggandeng Perangkat Desa untuk menerima senpi dari Warga yang takut menyerahkannya langsung ke Polsek,” ungkapnya.

“Kondisi kecepeknya masih baik hanya saja lama tidak digunakan. Dimana selama ini oleh Warga digunakan untuk berburu Binatang,” ucap Kapolsek yang turut didampingi Kanit Reskrim Polsek Tungkal Ulu Ipda Ahmad Syayuti saat menerima Senpi menambahkan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 di SDN 18 Kuala Tungkal

Masih sehubungan dengan penyerahan senpi rakitan, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan pihaknya akan tetap melakukan penggalangan menghimbau kepada Masyarakat khususnya di Wilah Hukum Polesk Tungkal Ulu, bagi yang masih memiliki agar dapat menyerahkan ke Polsek Tungkal Ulu.

“Untuk senpi rakitan yang kita terima dari Warga Pelabuhan Dagang hari ini, sementara ini kita amankan di Gudang Senpu Polsek Tungkal Ulu,” sebutnya.

Senjata berjenis Senpira atau kecepek laras panjang dan Bubuk Mesiu beserta 2 (Dua) buah peluru/Gotri yg diterima oleh Kapolsek Tungkal Iptu Dasel Nurdin Ansori, SH, MH di Mapolsek Tungkal Ulu.(*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Cek PPKM Mikro Sekaligus Berikan Bansos Sembako

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Sambut Kedatangan Pasutri Naik Motor Ke Mekah Arab Saudi

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako Dalam Hari Kartini

Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat Zona Merah, Kapolres Larang Anggota Keluar Daerah

Polres Tanjab Barat

Jangan Lewatkan Final Badminonton Kapolres Cup Surifan Zega Cs vs Dayat Cs Malam Ini

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Ziarah Makam Pahlawan Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke 75

Polres Tanjab Barat

Sebelum Penyaluran Bansos KPM Kapolres Tanjab Barat Cek Kualitas Beras Bulog

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat dan Polsek Pengabuan bagikan Sembako serta Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!