LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Nasional

Rabu, 3 November 2021 - 19:03 WIB

Serahkan Dua Pucuk Senpi, Warga SAD Minta Pemerintah Perhatikan Kami

Liputantanjab.com – Pasca peristiwa penembakan 3 (Tiga) Security oleh Oknum Suku Anak Dalam (SAD) Air Hitam Sarolangun, Polres Bungo Provinsi Jambi menjabat tangan, mendengarkan keluh kesah dari Suku Anak Dalam di Kampung Pasir Putih Ds Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Selasa (3/11/2021).

Hasilnya, wujud kepatuhan hukum warga SAD, Polres Bungo melalui Kapolres AKBP Guntur Saputro menerima 2 (Dua) Pucuk Senjata Api (Senpi) jenis kecepek yang diserahkan langsung oleh Badai Tumenggung dari Suku Anak Dalam Kampung Pasir Putih.

Didepan Kapolres Badai menyampaikan, Suku Anak Dalam menyerahkan kecepek lain dari pada itu mohon agar Pemerintah memperhatikan Suku Anak Dalam (SAD).

“Kami menyerahkan kecepek dalam pada itu Pemerintah tolong perhatikan kami, perhatian yang sama dengan Warga lain. Kami saat ini ada yang bertani tolong dibantu,” ucap Badai didepan Kapolres Bungo

Baca Juga  Sakit Hati, Istri Siram Mata Suami Dengan Cuka Getah

“Kami juga datang hari ini untuk Vaksinasi dengan sukarela,” ucap Badai menambahkan.

Sementara itu Kapolres Bungo, Provinsi Jambi AKBP Guntur Saputro menyampaikan terima kasih kepada Suku Anak Dalam khususnya kepada Badai yang merupakan tumenggung dari SAD dengan sukarela menyerahkan kecepek kepada pihak Kepolisian.

“Pasca kejadian penembakan terhadap tiga security, semoga kejadian serupa tidak terjadi di wilayah Bungo,” ucap Kapolres.

Kepolres mengajak Warga Suku Anak Dalam untuk hidup berdampingan rukun dengan Masyarakat Suku lain yang ada di Kecamatan Pelepat. Sesama anak Bangsa semuanya adalah saudara dan tidak ada perbedaan.

Kita sesama Anak Bangsa semuanya bersaudara tidak ada perbedaan antara Masyarakat Kota, Dusun dengan Warga Suku Anak Dalam,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro saat Sambang dan menyerahkan Bansos kepada Warga SAD.

Guntur juga mengatakan, sebagai Warga Indonesia semua patuh dan taat terhadap hukum, hindari perbuatan dan tindakan melanggar hukum. Silakan warga SAD yang masih mata pencahariannya berburu menggunakan senjata tajam, tetap berhati – hati utamakan keselamatan dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga  Ini Nama Mobil yang Dilarang Isi Pertalite di 1 Agustus

“Jangan lagi menggunakan senjata api jenis kecepek dalam berburu. Selain membahayakan juga melanggar hukum,” imbaunya.

Di depan Warga Suku Anak Dalam Kapolres Bungo juga menghimbau kepada warga SAD untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum.”Keinginan warga SAD mengikuti vaksinasi menjadi Satu tauladan kebaikan untuk kesehatan,” pungkas Kapolres Bungo.

Turut mendampingi Kapolres Bungo, Kasat Intelkam Polres Bungo AKP Hariyanto, S.I.P., Kapolsek Pelepat Iptu T. T. Munthe SH, MH dihadiri Camat Pelepat Habasri S.E, Datuk Rio Ds. Dwi Karya Bakti Supriyanto als Kentok, Tumenggung SAD Kampung Pasir Putih Badai.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Dua Kecamatan di Lumajang Gelap Gulita Akibat Erupsi Gunung Semeru

Nasional

4 Alasan Tunjangan Pensiun PNS Bisa Sampai Rp 1 Miliar

Nasional

BKSDA Jambi Berhasil Merelokasi “Si Belang” dari Air Hitam.

Nasional

TMMD Ke-112, Pengerjaan MCK terus dikebut Anggota Satgas TMMD Kodim 1004, Kalteng

Nasional

Kementerian Agama Batalkan Keberangkatan Haji Tahun 2021

Nasional

Bertahun-tahun Diburu, Akhirnya Ali Kalora Tewas Dalam Kontak Tembak Di Kabupaten Parimo

Nasional

Polsek Tebing Tinggi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian yang Membawa Norkotika

Nasional

Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!