LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Polres Tanjab Barat

Selasa, 6 Juni 2023 - 20:06 WIB

Polres Tanjab Barat Gunakan 3 Indikator Dalam Gelar Simulasi Sispam Kota Jelang Pemilu

LIPUTANTANJAB.COM – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung Barat Polda Jambi simulasikan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota tahun 2023.

Melalui giat Tactical Floor Game (TFG), para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek Tungkal Ilir mengikuti latihan simulasi Sispam menghadapi gangguan Kamtibmas dan kontijensi menjelang Pemilu 2024 di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Selasa (6/6/23)

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli melalui Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan menyampaikan pelaksanaan latihan Sispam Kota melibatkan 180 Personel serta mengerahkan 1 (Satu) Anjing Pelacak.

Baca Juga  Sat Sampta Polres Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Menanggulangi Bullying Di Sekolah

“Tactical Floor Game bertujuan untuk pengamanan persepsi, Polda pikir, Polda tindak, mensinergikan seluruh perwira pengendali yang terlibat giat simulasi dan memberikan pemahaman skenario yang akan dilaksanakan,” jelasnya.

Tahapan latihan ini lanjut Kabag Ops, mengacu kepada Peraturan Kapolri 16 Tahun 2006 tentang pedoman pengendalian Massa.“Ada 3 (Tiga) Indikator penanganan situasi yakni situasi Hijau, Kuning dan Merah,” bebernya.Kabag Ops juga mejelaskan jika situasi Hijau artinya situasi damai, tertib. Pola yang diterapkan yaitu pola pelayanan dengan mengedepankan tim negosiator dan dalmas awal.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Cek PPKM Mikro Sekaligus Berikan Bansos Sembako

“Selanjutnya untuk situasi kuning yakni situasi tidak tertib. Pola yang diterapkan yaitu pola pengendalian dengan menerjunkan tim dalmas lanjut.“Jika situasi merah adalah situasi yang sudah mengarah ke anarkis, terjadi pelanggaran hukum dibutuhkan langkah penindakan represif yang bersifat segera dengan menurunkan dengan menurunkan Detasemen Penaggulangan Huru Hara atau PHH Brimob,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

AKBP Muharman Arta, Tahun 2021 Kasus Paling Menonjol Yakni Narkoba

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan

Polres Tanjab Barat

Penemuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A Desa Terjun Gajah Gegerkan Masyarakat

Polres Tanjab Barat

RS Bhayangkara Bersama Polda Jambi Lakukan Program Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Polres Tanjab Barat

IPDA Widiharto Terima Penghargaan Luar Biasa Dari Kapolres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat

Kapolsek Pengabuan Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Polres Tanjab Barat

Polisi Tanjab Barat Tangkap Pelaku Pembakaran Lahan 

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Edukasi Masyarakat Kuala Tungkal Tidak Buang Sampah ke Sungai
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!