LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Ekonomi / Pemerintahan

Kamis, 3 Maret 2022 - 20:26 WIB

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia

Liputantanjab.com – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si hadiri undangan Pelantikan Pengurus DPD Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Provinsi Jambi di Gedung Putih Grand Kemas, Rabu (02/03).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, anggota DPR-RI, Sutan Adil Hendra, anggota DPD RI, Sum Indra dan pejabat di lingkungan Pemprov Jambi lainnya.

Selain menghadiri Pelantikan, Sandiaga Uno juga lakukan sosialisasi Kepmen Desa Kreatif, Festival Kopi bersama Provinsi Jambi dan sejumlah Bupati dan Walikota.

Dalam sambutannya Sandiaga mengatakan akan mendukung penuh desa kreatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga  Perkebunan Kelapa Sawit Wajib Bersertifikasi ISPO di Provinsi Jambi Perlu Dipertanyakan

Ia juga akan mensupport UMKM karena menurutnya dari UMKM ekonomi akan bangkit.

“Ada daerah yang objek wisatanya bagus dan Bumdesnya hidup, tapi ada juga yang tidak memiliki hal tersebut, oleh karena itu Kemenparekraf akan mendorong dari sisi kulinernya,” katanya.

Ia juga berjanji akan membuat kebijakan-kebijakan yang mendukung dan berpihak kepada dunia usaha.

Kemudian Sandiaga menegaskan bahwa akan membantu bagi Ekraf (ekonomi kreatif) yang memiliki produk unik-unik tapi terkendala dari segi pendanaan.

Di kesempatan yang sama Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa selain wisata kuliner terdapat juga Wisata Mangrove Pangkal Babu yang akan memberikan sensasi tersendiri.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan Raperda Perubahan APBD 2021

Berjalan-jalan di atas jalur trekking yang terbuat dari kayu. Di tengah rimbunya pepohonan bakau. Hutan mangrove Pangkal Babu adalah tempat wisata baru yang ada di Provinsi Jambi.

“Nuansanya berbeda menawarkan suasana hijau khas bakau, Hutan Mangrove ini berada Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mungkin saja akan menjadi icon yang akan dibangun negara kedepannnya.” Katanya.

Usai dialog di Gedung Putih Grand Kemas. Acara dilanjutkan dengan Jamuan Makan Malam bersama dirumah Dinas Gubernur Jambi, dan ditutup dengan Foto Bersama.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat, Poin Penting Persiapan MTQ Ke-50 Dan Perkembangan Kasus Covid-19

Ekonomi

Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Pemerintahan

Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Membuka Kegiatan dan Bimbingan Teknis Manajemen Resiko Indeks

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden RI

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043

Pemerintahan

Nasib ASN, TNI-POLRI dan BUMN Pasca Dibatalkannya PPKM Level 3 Nataru

Pemerintahan

Gestur Jambi, Adakan Panggung Rakyat, Bentuk Kepedulian Terhadap Petani
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!