LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Pelabuhan Roro

Liputantanjab.com – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Wakil Bupati Hairan, SH, mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, meninjau Pelabuhan Roro kuala tungkal, selasa (10/08).

Sebagaimana diketahui, gubernur al haris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sekaligus mengikuti zikir dan do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Syeikh Utsman Tungkal.

Membawa serta anggota komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza, Gubernur Al Haris menyampaikan kondisi pelabuhan roro saat ini sudah cukup bagus namun sangat penting untuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan. Menurutnya pelabuhan yang menghubungkan kuala tungkal, dabo dan batam termasuk juga pulau bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Terkait Nota Keuangan Dan APBD

“Saya bersama pak haji bakri anggota komisi v dpr ri nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada bapak menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi disini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan jambi khususnya di kabupaten tanjung jabung barat ini,” ujar al haris.

Baca Juga  Ini Pesan Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Dalam kuliah Umum "“Persaingan Global, Politik dan Fresh Graduate”

Senada dengan gubernur, Haji Bakri juga menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu sesuai keinginan gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dengan menambah satu dermaga tambahan.

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal, satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak gubernur dan pak bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan,”tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ikut Rapat Rakornas yang di Buka Presiden RI Secara Virtual

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Bersama DPRD Beri Sembako Untuk Desa Terjun Jaya

Pemerintahan

27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi

Pemerintahan

Gubernur Al Haris Tegaskan Komitmen Pemerintah Atasi Illegal Drilling

Pemerintahan

Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi Gubernur jambi Kebumi Sakti Alam Kerinci

Pemerintahan

Gestur Jambi, Adakan Panggung Rakyat, Bentuk Kepedulian Terhadap Petani
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!