LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Pemerintahan

Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Bersama Jajaran Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Pelabuhan Roro

Liputantanjab.com – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dan Wakil Bupati Hairan, SH, mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, meninjau Pelabuhan Roro kuala tungkal, selasa (10/08).

Sebagaimana diketahui, gubernur al haris melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sekaligus mengikuti zikir dan do’a bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Syeikh Utsman Tungkal.

Membawa serta anggota komisi V DPR RI Haji Bakri dan anggota komisi III DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza, Gubernur Al Haris menyampaikan kondisi pelabuhan roro saat ini sudah cukup bagus namun sangat penting untuk segera dilakukan pengembangan sarana prasarana guna mendukung mobilisasi dan operasional pelabuhan. Menurutnya pelabuhan yang menghubungkan kuala tungkal, dabo dan batam termasuk juga pulau bintan tersebut sangat perlu dermaga tambahan sehingga jalur keluar masuk kapal akan semakin lancar.

Baca Juga  Safari Jumat Wagub Jambi dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Masjid Al-Muta'allimin Rantau Badak

“Saya bersama pak haji bakri anggota komisi v dpr ri nanti akan membuat langkah-langkah, memohon kepada bapak menteri agar dapat kiranya menambah dermaga satu lagi disini. Ini akan kita dukung bersama-sama demi kemajuan jambi khususnya di kabupaten tanjung jabung barat ini,” ujar al haris.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama Pemkab Tanjab Barat Dengan STTKD Yogyakarta

Senada dengan gubernur, Haji Bakri juga menyampaikan kondisi pelabuhan roro memang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu sesuai keinginan gubernur, pelabuhan roro harus dimaksimalkan dengan menambah satu dermaga tambahan.

“Hari ini bisa satu kapal, kedepan kita ingin ada dua kapal, satu datang dan satu pergi di pelabuhan ini. Saya akan dampingi pak gubernur dan pak bupati agar tambahan dermaga ini dapat direalisasikan,”tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ikut Rapat Rakornas yang di Buka Presiden RI Secara Virtual

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Barat Menyambut  Baik Audiensi Pembangunan Konektivitas Dengan Pemprov Riau

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Kantor Pos Pemadam Kebakaran Di Betara

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Launchingnya Aplikasi ASAP DIGITAL

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Mengikuti Pengukuhan Bunda Paud Provinsi Jambi.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Dan Raperda Perubahan APBD 2021

Pemerintahan

Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 56 Tanjab Barat Tahun 2021 di Balai Pertemuan Kantor Bupati

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Tambah 1.500 Orang Penerima Buntuan Guru Agama
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!