LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Desember 2023 - 14:20 WIB

Mapala Pamsaka Dan Faji Tanjab Barat Kembali Lakukan penelusuran Sungai Di Desa Suban

LIPUTANTANJAB.COM – Sejumlah Mahasiswa Pecinta Alam Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka) dan Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Tanjung Jabung Barat lakukan penulusuran sungai Tembulun Desa Suban Kecamatan Batang Asam. Selasa (26/12/23)

Cecep Sulaiman perwakilan dari mapala Pamsaka yang mengikuti penulusuran mengatakan, kegiatan ini bagian dari program pengabdian kepada masyarakat untuk tujuan memajukan wisata arung jeram dan mengembangkan potensi desa wisata dikawasan sungai tembulun.

“Disini kita dapat belajar manajemen usaha arung jeram dan manajemen usaha wisata, dengan belajar sambil berkemah menikmati pesona alam ditepi sungai”, ucap cecep.

Baca Juga  Jum'at Bersih, Wabup Tanjab Barat Pimpin Kegiatan Gotong Royong Persiapan MTQ Ke-50

Cecep juga menambahkan, desa ini terletak di Desa suban Rt.07 kec.batang asam yang memiliki potensi luar biasa dengan penduduknya yang ramah, namun potensi ini belum dieksplorasi secara optimal dan masih di usahakan oleh masyarakat di daerah tersebut,

Ketua umum Faji Tanjab Barat Firdaus, mengucapakan arung jeram adalah bagian dari ekowisata, menikmati alam sambil menjaga lingkungan dan dapat melahirkan para atlet yang membanggakan daerah.

Baca Juga  Jelang Porprov 2023, Faji Tanjab Barat Gelar Latihan di Seputaran WFC dan Pelabuhan Marina Batam

Menurutnya kegiatan ini sebagai sinyal positif untuk membantu pemerintah mengeksplorasi tempat-tempat yang berpontensi besar belum dikerjakan secara maksimal.

“Arung jeram bukan hanya dapat melahirkan atlet-atlet dimasa depan, tetapi cabang olahraga yang mampu untuk mengangkatkan pariwisata, menjaga konservasi dan membantu penanggulangan bencana” ujarnya.

Ketua Faji Menambahkan, semoga melalui kegiatan ini, objek wisata yang ada ditanjab barat khususnya di desa suban dapat terus ditingkatkan dan yang belum terjamah dapat diketahui pemerintah melalui kegiatan mapala pamsaka dan faji. (Win)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023 Secara Virtual

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Beri Tanggapan Soal Isu Penculikan Anak

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Silahturahmi IARMI Menwa Bersama Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Warkop Brstie Parit 1 Adakan Turnamen Batu Lacak

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0419/Tanjab

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pertandingan OPD Cup

Tanjab Barat

Pelantikan Pincab IPNU dan IPPNU Bupati Tanjab Barat, Pengkaderan juga bisa diambil dari SMA dan SMEA
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!