LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:01 WIB

Pemkab Tanjab Barat Segera Launching Car Free Day

Liputantanjab.com – Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat telah menetapkan hari dan lokasi akan dilaksanakan launching hari Bebas Kendaraan Bermotor atau disebut Car Free Day (CFD).

Persiapan surat undangan keseluruh pimpinan DPRD Tanjabbar, Fokorpimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah dalam wilayah Kecamatan Tungkal Ilir untuk mengikutsertakan staf dan jajarannya pada acara Launching Car Free Day yang ditetapkan pada hari Minggu (19 Juni 2022) pukul 06.00 Wib s/d selesai di Alun-Alun Kota Kualatungkal berpakaian olahraga.

Kepala Dinas Pehubungan Kabupaten Tanjab Barat, Samsul Jauhari mengatakan Car Free Day perdana di Kabupaten Tanjab Barat ini nantinya secara resmi di Launching yang insya Allah lansung oleh Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag.

Dijelaskan, CFD ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, dan lebih mengutamakan hidup sehat dengan berolahraga pada hari libur.

Baca Juga  Identitas Mayat Dikuala Tungkal, Empat Hari Tidak Pulang Kerumah

Selain itu disebutkan Kadishub, CFD ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko kebisingan dan emisi udara dari polusi kendaraan bermotor, menghidupkan Kota Kualatungkal khususnya agar ramai setiap pagi hari libur nasional dengan kegiatan berolahraga, serta membantu meningkatkan perekonomian dari sektor UMKM

Untuk mengsukseskan kegiatan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat juga menggandeng beberapa instansi yang berperan penting seperti Dinas Parpora yang akan menyiapkan olahraga senam bersama.

Dinas Koperindag juga menyiapkan Bazar Kuliner UMKM diarea Car Free Day, sementara Satlantas Polres Tanjab Barat menyiapkan rekayasa Lalin dilokasi Car Free Day.

Selain itu Dishub juga menyiapkan acara Launching Car Free Day dan peralatan Lain dilokasi acara yang dibantu oleh Kodim 0419/Tanjab, Sub Denpom Kualatungkal dan Satpol PP untuk menjaga keamanan selama acara Launching Car Free Day berlangsung.

Dinkes juga menyiapkan pelayanan kesehatan dan mobil ambulance dilokasi acara serta Dinas Kominfo menyiapkan banner dan info melalui media yang ada untuk menyukseskan acara Launching. dan juga Bagian Umum Setda Tanjabbar menyiapkan peralatan sound sistem, tenda, meja, kursi dan konsumsi saat acara Launching Car Free Day berlangsung.

Baca Juga  Terpilih Aklamasi, Peni Sepian Sampaikan Terima Kasih Pada Semua Pihak

“Adapun kegiatan yang dilakukan setelah Launching atau peresmian adalah berolahraga senam bersama di Alun-Alun yang dikuti oleh Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Fokorpimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Kabag Setda, Camat, Lurah di Kecamatan Tungkal llir, Kepala Kantor Instansi
Vertikal, Kepala SMA/SMU, Pimpinan Bank, dan seluruh ASN yang ada dilingkup Pemkab Tanjab Barat serta lapisan masyarakat,” jelas Samsul.

Pada Acara launching CFD ini, tamu undangan dan masyarakat yang ikutserta diperbolehkan membawa kendaran dari rumah tapi harus parkir diluar area kawasan Car Free Day atau pada kantong parkir yang telah disiapkan. (Ura)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Raperda APBD Tanjab Barat Tahun 2024

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi Pelatihan Imam dan Khatib MUI Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Arahan Wapres RI Terkait Mall Pelayanan Publik secara Virtua

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pekerjaan Pengeresan Jalan Titik Nol Paret Deli

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Bimtek Aplikasi Rencana Kegiatan Dan Anggaran Sekolah Anggran 2023

Tanjab Barat

Bunda Paud Tanjab Barat, Usia 1-6 Disebut Generasi Emas

Tanjab Barat

Tanjab Barat Akan Berlakukan Pembatasan Kota Kuala Tungkal Jelang Pelaksanaan MTQ
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!