LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Nasional

Jumat, 9 Desember 2022 - 10:04 WIB

Ketua PJS Jambi Wahyu Jati, Serahkan SK Kepengurusan DPC Batanghari, 

Caption: Penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua DPD PJS Provinsi Jambi kepada Ketua DPC PJS Batanghari.

Caption: Penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua DPD PJS Provinsi Jambi kepada Ketua DPC PJS Batanghari.

LIPUTANTANJAB.COM– Pasca gelaran Musyawarah Nasional I (Munas) Pemerhati Jurnalisi Siber (PJS) tangal 25 November 2022 lalu, pengurus DPD dan DPC PJS se Indonesia langsung berbenah.

Hal ini juga dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS provinsi Jambi dengan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Batanghari.

Ketua DPD PJS Jambi, Wahyu Jati menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPC PJS Batanghari, di jalan Koni, Lrg H Bahrun, Kelurahan Rengascondong, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Kamis (08/12/2022). SK tersebut diterima Suhardianto yang akan menahkodai PJS Batanghari periode ke depan yang didampingi Sekretaris Rudiansyah dan Wakil Bendahara M. Agus Prianto.

Wahyu pun sangat mengapresiasi sepak terjang para perintis PJS di Batanghari yang langsung melakukan pednaftaran organsasi tersebut ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batanghari.

Baca Juga  PJS Sambangi Kapolres - Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadan

“Sesuai dengan cita-cita Dewan Pers untuk merangkul jurnalis yang belum tergabung di organisasi profesi, dalam artian untuk mendidik dan memberikan pelatihan, sehingga ke depannya para jurnalis ini kompeten dan profesional dalam kerja,” tutur Wahyu.

Ditegaskan Wahyu jika nantinya semua anggota PJS harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga tidak lagi dicap sebagai wartawan bodrex, abal-abal atau tidak jelas. Di sinilah peran PJS terbentuk di Provinsi dan di daerah-daerah yang ada di Indonesia.

“Nanti untuk pelaksanaan kegiatan UKW di Jambi akan dibuka kesempatan kepada jurnalis lainnya diluar PJS sehingga mereka pun mendapat kesempatan yang sama dengan jurnalis yang telah lebih dulu kompeten. Sementara untuk pendidikan dan pelatihan akan diberikan khusus kepada anggota PJS,” ungkap Wahyu smabil menegaskan kembali apa yang menjadi penegasan Ketua Umum DPP PJS yang merupakan penguji UKW dan juga ahli pers dari Dewan Pers.

Baca Juga  Sepakat Munas I PJS Mahmud Marhaba Terpilih Ketua Umum DPP PJS

Sementara itu, Suhardianto yang kini mengantongi SK sebagai Ketua DPC Batanghari berkomitmen akan mengembangkan PJS di daerahnya.

“Organisasi ini untuk menjadi sebuah wadah dalam bersilaturahmi antar rekan media, saling berbagi suka dan duka serta wadah untuk tempat mendidik para rekan-rekan junior agar lebih bisa profesional dalam dunia jurnalis, sesuai dengan kode etik dan berpedoman pada UU nomor 40 Tahun 1999,” tutur Anto panggilan akrabnya.

“Kita berkaca pada pengalaman yang lalu, olehnya saya berharap agar bisa lebih baik, sehingga nanti para jurnalis bisa saling bersinergi, baik sesama wartawan, pemerintah, masyarakat dan TNI/Polri dalam menjalankan profesinya dengan profesional,” ucap Anto optimis. (Rls)

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Jadi KSAD. Gantikan Andika Perkasa

Nasional

Diprediksi Rupiah Melemah Jelang Pengumuman Hasil RDG BI

Nasional

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Nasional

Kasus Kematian Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan di Mako Brimob Selama 30 Hari

Nasional

TMMD Ke-112, Pengerjaan MCK terus dikebut Anggota Satgas TMMD Kodim 1004, Kalteng

Nasional

Ladang Ganja Seluas 1 Hektar Berhasil Diungkap Polres Kerinci

Nasional

Polsek Tebing Tinggi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian yang Membawa Norkotika

Nasional

Dansatgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Danrem Antasari
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!