LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Nasional

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:22 WIB

Dirtipid Siber Bareskrim Polri Lakukan Pertemuan Dengan FBI Amerika Serikat

Liputantanjab.com – Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri pimpin Tim Polri dan Kemenkumham RI dengan melakukan pertemuan dengan pihak Federation Buerua Internasional (FBI) di FBI Headquarter, Washington DC, Amerika Serikat. Sabtu (4/12/21)

Delegasi Polri diterima oleh pejabat dari FBI Cyber Division dan perwakilan dari FBI Local Office Washington dan membahas tindak lanjut kerjasama pengungkapan jaringan pelaku kejahatan siber Internasional melibatkan beberapa negara.

Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri mengatakan selain membahas tentang kasus hacking yang sedang ditangani, pertemuan tersebut juga membahas tentang model ancaman siber yang terjadi di masing-masing negara.

Baca Juga  BKSDA Jambi Berhasil Merelokasi “Si Belang” dari Air Hitam.

”Pertemuan ini juga bertujuan untuk membuka upaya kerja sama dalam sejumlah penanganan kasus yang pelaku maupun korbannya berasal dari Indonesia maupun Amerika Serikat dan negara-negara lain,” jelas Asep Edi Suheri.

Selain itu, mereka juga membahas tentang keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku penjualan hacking tools yang digunakan untuk meretas akun-akun pengguna aplikasi start up internasional.

Baca Juga  Institusi Polri Harus Diisi Dari Kalangan Santri Berprestasi

Dittipidsiber Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa korban yang berada di beberapa negara bagian Amerika Serikat, seperti New York, Washington DC dan Los Angeles. Kegiatan ini juga didukung oleh FBI dan KJRI di masing-masing negara bagian, terutama terkait dengan koordinasi teknis pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Siber Polri.(red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Apel Danpos, Ini Harapan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

Nasional

Bupati Langkat Bikin Penjara di Rumah, Ini Motifnya

Nasional

Masjid Terapung Kendari Menjadi Puncak Perayaan Hari Pers Nasional

Nasional

Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Nasional

WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error

Nasional

Serahkan Dua Pucuk Senpi, Warga SAD Minta Pemerintah Perhatikan Kami

Nasional

Polri Paparkan 10 Tips Masyarakat Untuk Wujudkan Mudik yang Aman, Sehat dan Bahagia

Nasional

Pihak Kampus IAIN Ambon Lancarkan Represif ke LPM Lintas, Koordinator FPMJ: Kita Kampanye di Jambi Bentuk Solidaritas
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!