LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Nasional

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:22 WIB

Dirtipid Siber Bareskrim Polri Lakukan Pertemuan Dengan FBI Amerika Serikat

Liputantanjab.com – Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri pimpin Tim Polri dan Kemenkumham RI dengan melakukan pertemuan dengan pihak Federation Buerua Internasional (FBI) di FBI Headquarter, Washington DC, Amerika Serikat. Sabtu (4/12/21)

Delegasi Polri diterima oleh pejabat dari FBI Cyber Division dan perwakilan dari FBI Local Office Washington dan membahas tindak lanjut kerjasama pengungkapan jaringan pelaku kejahatan siber Internasional melibatkan beberapa negara.

Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri mengatakan selain membahas tentang kasus hacking yang sedang ditangani, pertemuan tersebut juga membahas tentang model ancaman siber yang terjadi di masing-masing negara.

Baca Juga  WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error

”Pertemuan ini juga bertujuan untuk membuka upaya kerja sama dalam sejumlah penanganan kasus yang pelaku maupun korbannya berasal dari Indonesia maupun Amerika Serikat dan negara-negara lain,” jelas Asep Edi Suheri.

Selain itu, mereka juga membahas tentang keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku penjualan hacking tools yang digunakan untuk meretas akun-akun pengguna aplikasi start up internasional.

Baca Juga  Sepakat Munas I PJS Mahmud Marhaba Terpilih Ketua Umum DPP PJS

Dittipidsiber Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa korban yang berada di beberapa negara bagian Amerika Serikat, seperti New York, Washington DC dan Los Angeles. Kegiatan ini juga didukung oleh FBI dan KJRI di masing-masing negara bagian, terutama terkait dengan koordinasi teknis pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Siber Polri.(red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sekjen PWI Jambi, Hery FR : Selamat Jalan Dik Arman

Nasional

Kapolri Ucapkan Selamat Bagi Umat Islam di Seluruh Indonesia

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Nasional

51 Orang Wartawan Lulus UKW Fasilitasi Dewan Pers di Makassar

Nasional

Buruh Tolak Batas Usia Pencairan JHT

Nasional

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Panen Jagung Bersama Masyarakat di Perbatasan

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Jadi KSAD. Gantikan Andika Perkasa

Nasional

Ini Nama Mobil yang Dilarang Isi Pertalite di 1 Agustus
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!