LIVE TV
2 Mucikari Via Michat di Tungkal Ditangkap Polisi HaraPAN Nova DPRD Tanjab Barat Pada MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi IPDA Widiharto Terima Penghargaan Luar Biasa Dari Kapolres Tanjab Barat Sebagai Bentuk Fungsi Pengawasan, Nova DPRD Fraksi-PAN Tinjau Jalan Desa Purwodadi dan Dataran Kempas  Alharis Resmikan Rumah Kebangsaan Siginjai

Home / Nasional

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:22 WIB

Dirtipid Siber Bareskrim Polri Lakukan Pertemuan Dengan FBI Amerika Serikat

Liputantanjab.com – Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri pimpin Tim Polri dan Kemenkumham RI dengan melakukan pertemuan dengan pihak Federation Buerua Internasional (FBI) di FBI Headquarter, Washington DC, Amerika Serikat. Sabtu (4/12/21)

Delegasi Polri diterima oleh pejabat dari FBI Cyber Division dan perwakilan dari FBI Local Office Washington dan membahas tindak lanjut kerjasama pengungkapan jaringan pelaku kejahatan siber Internasional melibatkan beberapa negara.

Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri mengatakan selain membahas tentang kasus hacking yang sedang ditangani, pertemuan tersebut juga membahas tentang model ancaman siber yang terjadi di masing-masing negara.

Baca Juga  Perwakilan BI Jambi, Sosialisasikan 7 Pecahan Uang TE yang Bisa Dimiliki Masyakarat.

”Pertemuan ini juga bertujuan untuk membuka upaya kerja sama dalam sejumlah penanganan kasus yang pelaku maupun korbannya berasal dari Indonesia maupun Amerika Serikat dan negara-negara lain,” jelas Asep Edi Suheri.

Selain itu, mereka juga membahas tentang keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku penjualan hacking tools yang digunakan untuk meretas akun-akun pengguna aplikasi start up internasional.

Baca Juga  Irjen Pol Rusdi Hartono Siap Menjabat Kapolda Jambi

Dittipidsiber Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa korban yang berada di beberapa negara bagian Amerika Serikat, seperti New York, Washington DC dan Los Angeles. Kegiatan ini juga didukung oleh FBI dan KJRI di masing-masing negara bagian, terutama terkait dengan koordinasi teknis pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Siber Polri.(red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Bupati Langkat Bikin Penjara di Rumah, Ini Motifnya

Nasional

Dansatgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Danrem Antasari

Nasional

Yonif Raider khusus 732/Banau laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid 19

Nasional

Jurnalis Asrul Divonis 3 Bulan Usai Tulis Berita Korupsi, KKJ: Mencederai Kebebasan Pers

Nasional

Dua Kecamatan di Lumajang Gelap Gulita Akibat Erupsi Gunung Semeru

Nasional

WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error

Nasional

Apel Danpos, Ini Harapan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

Nasional

Serahkan Dua Pucuk Senpi, Warga SAD Minta Pemerintah Perhatikan Kami
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!