LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Covid-19

Minggu, 11 Juli 2021 - 00:25 WIB

Indonesia Berduka, Presiden Jokowi Akan Pimpin Pray From Home

Liputantanjab.com – Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama berdoa dari rumah masing-masing, (Minggu 11 Juli 2021)

Dalam surat edaran nomor B-254/MA/HM.01/07/2021 tentang permohonan kehadiran dan dukungan dalam kegiatan Pray From Home yang ditanda tangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tanggal 8 Juli 2021 mengajak seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah COVID-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Dalam surat itu, kegiatan akan dilaksanakan secara online di rumah masing-masing melalui virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting ID: 854 1804 4658. Password: pfh2021. Link zoom: https://bit.ly/PrayFromHome. Sedangkan untuk waktu dan tempat menunggu arahan dari PResiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Mengheningkan Cipta Untuk 63.000 Korban Covid-19 Yang Meninggal Dunia

“Kami mohon kiranya Bapak dan Ibu berkenan hadir secara virtual dan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud” tulis Menag Yaqut dalam suratnya, Kamis (8/7/2021) di Jakarta.

Kegiatan tersebut akan dihadiri Presiden RI Jokowi, dan disiarkan secara langsung oleh TV Nasional, live streaming Youtube Kemenag RI, dan media lainnya.

Sebelumnya, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi COVID-19.

Ajakan itu dikemas dalam momentum Hening Cipta untuk Indonesia yang digelar serentak hari ini Sabtu (10/7/2021) pukul 10.07 Wib selama 60 detik.

Baca Juga  Omicron Masuk Indonesia, Kemenag Tunda Keberangkatan Umroh

“Mari kita heningkan cipta selama 60 menit, hentikan sejenak segala aktivitas, untuk mendoakan yang terbaik untuk para Nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita” ajak Menag di Jakarta.

Ditambahkan Gus Yaqut mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa mengenang mereka yang telah gugur.

“Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat. Hal ini juga bisa menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergis dan gotong royong dalam menghadapi pandemi COVID-19. Hening cipta dapat memberikan betapa pentingnya nikmat sehat sehingga harus dijaga dengan sebaik baiknya” ulas pria yang akrab disapa Gus Yaqut. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kapolda Jambi Dan Pemkot Inisasi Apel Bersama Penanggulangan Covid-19

Covid-19

Melalui BIN Daerah Jambi Lakukan Akselerasi Program Vaksinansi Covid-19 di Tanjab Barat

Covid-19

Kerjasama PT. LPPPI dan Korem042/Gapu Vaksinasi Massal Karyawan dan Masyarakat Tebing Tinggi

Covid-19

PT. Kalbe Farma Tbk Ciptakan Alat Swab Antigen Air Liur, Tidak Perlu Lagi Colok Hidung

Covid-19

TNI dan Polri Dampingi Vaksinasi SD di Kecamatan Muara Papalik

Covid-19

Bupati Ikuti Kegiatan Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/Tanjab di Betara

Covid-19

Polres Tanjab Barat Bersama Pukesmas Tungkal II Gelar Vaksinasi di WFC

Covid-19

Sahabat Kuale Berbagi di Masa Pandemi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!