LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Covid-19

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:05 WIB

Melalui BIN Daerah Jambi Lakukan Akselerasi Program Vaksinansi Covid-19 di Tanjab Barat

Liputantanjab.com – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi terus melakukan akselerasi program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi. Setelah sebelumnya di Kota Jambi, Muaro Jambi, Batanghari dan Bungo. Kali ini BIN Daerah Jambi melaksanakan di Tanjung Jabung Barat. Selasa (26/10/21)

Percepatan vaksinasi dilakukan dengan model aksi door to door (DTD) dengan mendatangi masyarakat yang belum menerima vaksinasi. Kali ini BIN Daerah Jambi melaksanakan aksi door to door (DTD) di Desa Dataran Pinang, yang merupakan salah satu desa terjauh dari Kabupaten Tanjabbar yakni berbatasan langsung dengan Desa Kampung Lama, Mendahara Tengah Kec. Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

Aksi door to door (DTD) di Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dihadiri personil BIN Daerah Jambi, Kepala Puskesmas Parit Deli, dr. Efrizal, M.Kes, Kades Dataran Pinang, Muhammad Ekhsani, Kasub Sektor Kuala Betara Aipda Donny, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta nakes sebanyak empat orang yang menyusuri rumah warga yang belum menerima vaksin.

Baca Juga  Petugas Gabungan Periksa Seluruh Kelengkapan Surat Vaksin Dan Rapid Antigens Penumpang Roro.

Sanaah, Ibu Rumah Tangga 42 tahun, warga Parit 15 RT 04 Desa Dataran Pinang menyambut baik aksi door to door (DTD) BIN Daerah Jambi bersama tim nakes dari Puskesmas Parit Deli Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ini merupakan vaksin pertama yang kami terima, sehingga kami sangat berterima kasih atas vaksinasi yang diberikan BIN kepada kami, termasuk suami saya, Hanafi ikut juga di vaksin untuk dosis pertama,” kata Sanaah.

“Saya berharap BIN juga datang kembali di bulan berikutnya untuk memberikan vaski kami vaksin dosis kedua,” tambah Hanafi yang diamini isterinya, Sanaah.

Sedangkan Kepala Puskesmas Parit Deli, dr. Efrizal, M.Kes yang ikut serta dalam aksi door to door BIN saat dijumpai tim redaksi media, mengucapkan terima kasih kepada BIN melalui BIN Daerah Jambi yang telah mendukung kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Desa Dataran Pinang dalam rangka percepatan pencapaian target nasional, Provinsi Jambi serta khususnya di Tanjab Barat sebesar 72 persen dan tercapai dengan baik.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Rutin Lakukan Razia Gabungan di Pelabuhan Seputaran Kota Kuala Tungkal

“Alokasi dosis vaksin milik BIN sebanyak 200 dosis vaksin kepada Puskesmas Parit Deli, Alhamdulillah tercapai dan tersuntik kepada warga masyarakat dalam aksi door to door serta masyarakat lainnya yang antusias mendatangi Balai Desa Dataran Pinang untuk di vaksin, yang terdiri dari lansia, ibu hamil, pemuda dan pelajar,” jelasnya.

Sedangkan Kades Dataran Pinang, M Ekhsani menyambut baik dan berterima kasih atas alokasi vaksin ke Desa Dataran Pinang oleh BIN melalui BIN Daerah Jambi sehingga dapat memvaksin masyarakat disini.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bersama Dandim Dan Kapolres, Wabup Tanjab Barat Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Ditebing Tinggi

Covid-19

Bupati Pimpin Rapat Satgas Covid-19 Terkait PPKM Level 3 di Tanjab Barat

Covid-19

Danrem 042/Gapu dampingi Gubernur Jambi Sidak RSUD Raden Mattaher

Covid-19

Polres Tanjab Barat Bersama Pukesmas Tungkal II Gelar Vaksinasi di WFC

Covid-19

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Gubernur Jambi Siapakan Asrama Haji Jadi sebagai Lokasi Isolasi

Covid-19

Tim Vaksinasi PKM Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Covid-19

Hanya Tanjab Barat yang masih masuk kategori Zona Merah di Provinsi Jambi

Covid-19

Warga Luar Daerah Yang Akan Masuk Kota Kuala Tungkal Dilakukan Swab Antigen
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!