LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Sosial

Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:58 WIB

GMNI Inhil: Studi Banding Seluruh Kepala Desa Inhil Ke Lombok Itu Konyol

Liputantanjab.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Indragiri Hilir (DPC GMNI INHIL) meminta kejelasan mengenai kepala Desa se-Indragiri Hilir yang rencananya akan melakukan studi banding ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Ketua GMNI Bung Abay kegiatan tersebut tidak mempunyai misi yang jelas, dan hanya menghabiskan dana yang tidak tepat sasaran. Perlu diketahui bahwa kegiatan studi banding para kepala desa menggelontorkan anggaran 15.000.000 Rupiah per desa, dikalikan 197 desa, maka totalnya adalah 2.955.000.000 milliar yang diambil dari anggaran desa.

“Ada 197 desa di Inhil, seluruhnya ikut “liburan” ke Lombok, NTB. Anggaran yang dikeluarkan diambil dari APBDes masing-masing desa. Ini adalah kegiatan yang tidak punya misi yang jelas. Menurut saya, ini konyol!”, Kata Bung Abay.

Baca Juga  4 Pilar Plus Pendukung Akselerasi Vaksinasi Diberi Penghargaan Oleh Polres Bungo

Bung Abay mempertanyakan arah pembangunan Pemkab Inhil yang dinilainya tidak jelas sejauh ini. Ia mengatakan lebih baik pemerintah daerah dan pemerintah desa fokus untuk membangun infrastruktur dan ekonomi masyarakat desa yang masih jauh dari harapan pembangunan nasional.

“Saya memperhatikan, bahwa banyak desa yang ekonominya masih jauh dari kata baik. Tidak ada desa yang mempunyai kekuatan ekonomi berdikari. Bukankah tujuan dari program 1 Milliar 1 Desa itu untuk ekonomi masyarakat desa yang berdikari? Sebenarnya kemana arah pembangunan Inhil ini? Tidak jelas!”, Ungkap Bung Abay.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Temui Mahasiswa Demo Soal Angkutan Batubara

Bung Abay menegaskan dalam waktu dekat akan segera melakukan konsolidasi kepada seluruh mahasiswa, organisasi mahasiswa, dan aktivis-aktivis untuk turun ke jalan menolak dan mempertanyakan maksud dari kegiatan tersebut.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi kepasa seluruh elemen aktivis yang benar-benar bersama rakyat. Kami akan pertanyakan misinya apa, dan kami juga akan mempertanyakan hasil dari kegiatan tersebut saat mereka kembali. Rapatkan barisan, Merdeka!”, Tegas Bung Abay. (*)

Share :

Baca Juga

Sosial

Satgas TNI di Perbatasan Berikan Pengobatan Keliling Gratis

Sosial

Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari

Sosial

4 Pilar Plus Pendukung Akselerasi Vaksinasi Diberi Penghargaan Oleh Polres Bungo

Sosial

Wartawan AksesJambi Lulus UKW Dengan Nilai Terbaik

Sosial

Bupati Ikuti Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM Pemkab. Tanjab Barat

Tanjab Barat

Memperingati Hari Peduli Sampah, Relawan Peduli Sampah Surve Kawasan Sekiran Kuala Tungkal

Sosial

Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tanjab Timur

Sosial

“Sungai Bukan Tempat Sampah” Mapala Gitasada Lakukan Diskusi Publik
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!