LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Jumat, 30 Desember 2022 - 19:45 WIB

Walau Dengan Keterbatasan Mapala Pamsaka Tetap Saling Berbagi

LIPUTANTANJAB.COM – Mahasiswa Pencita Alam Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An- Nadwah Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat) membagikan tong sampah ke masyarakat hal ini dilakukan untuk mewujudkan lingkungan bebas sampah, Ju’mat (30/12/2022)

Sekertaris Umum Mapala Pamsaka STAI An- Nadwah Baharudin Husnul, mengatakan penyaluran kotak sampah tersebut sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga  Aktivis Tanjab Barat Sekarang Hanya Mencari Panggung, Ucap Pengamat Literasi

“Karena menjaga kebersihan merupakan hal yang di haruskan agar lingkungan kita terhindar dari lingkungan yang kumuh dan bebas dari sampah,” katanya saat menyalurkan Kelurahan Tungkal IV Kota, Jalan Nuri, Nomor 39, Rt 20.

Ia berharap dengan kegiatan ekspedisi anggota muda yang dilakukan Mapala STAI An – Nadwah Kualatungkal dapat dicontoh oleh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan. Sebab Kualatungkal yang memiliki daerah yang pasang surut yang menbuat sampab bisa bergerak dan memnimbulkan penceraman lingkungan.

Baca Juga  Profil Andi Amin, Profesional Photografer Asal Nunukan Kalimantan Utara

“Kami bermaksud memberikan tempat sampah ini ke masyarakat semoga tempat sampah ini dapat digunakan dengan semestinya,” ujarnya.

“Bagi kami memberi bukan karna kite lebih tapi memberi memang sebuah keharusan walaupun dengan keterbatasan.” Tandansya (red)

Share :

Baca Juga

Sosial

Tepis Stigma Negativ, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Kunjungi LDII

Sosial

Sampah Bisa Menjadi Berbahaya Dan Berkah, Kata Gusti Pemerhati Lingkungan

Sosial

Bentuk Solidaritas, Mapala Pamsaka Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Finansial

Mengenal Megantara Prasetya (Gan MV) Motovlog asal Jakarta

Sosial

Penggiat Lingkungan Bersama Mapala Pamsaka Harap Capres Atasi Isu Lingkungan Secara Konkrit

Sosial

Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tanjab Timur

Sosial

Tingkatkan SDM, Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Pelatihan UMKM Berbasis Digital

Sosial

Kolaborasi BWSS VI dan PPP-RI Jaga dan Mempercantik DAS Batanghari
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!