LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Sosial

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:40 WIB

Sampah Menjadi Masalah, Kades Terusan Batanghari Undang DPW PPP-RI Provinsi Jambi

LIPUTANTANJAB.COM – Sampah Sudah menjadi masalah pelik pasalnya sampah sudah sangat mengganggu seperti tiada akhirnya terkait hal itu Kepala Desa (Kades) Terusan Libatkan DPD Perhimpunan Pelapak dan Pemulung Republik Indonesia (PPP-RI) Kabupaten Batanghari agar bisa mengurai problem tersebut.

Bertempat di balai Desa Terusan Kabupaten Batanghari Selasa (19/07) Kades Terusan Iknak membuka agenda rapat dibungkus dengan rapat rutin sekaligus sosialisasi tata kelola sampah dihadapan para Kadus dan RT serta perangkat lainnya.

Sosialisasi di Balai Desa Terusan Kabupaten Batanghari yang di Sponsori DPD PPP-RI Batanghari

Ketua DPD PPP-RI Kabupaten Batanghari Khusairozi memaparkan kepada para audien bahwa pentingnya kita memilah sampah organik dan non organik agar lingkungan kita tetap terjaga dan hal itu akan dicatat oleh Allah SWT sebagai ladang amal ibadah dan tak kalah penting sampah non organik bisa jadi apa saja dan juga ada nilai value untuk menambah ekonomi keluarga.

Baca Juga  Ratusan Jama'ah Padati Acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jilani di Parit Deli

Dikemas dalam bentuk Bank Sampah dengan motto ” Sampahku Penghasilanku ” Khusairozi mendorong agar masyarakat giat menabung sampahnya di gerai Bank Sampah binaan PPP-RI yang sudah berdiri di Desa Terusan yang di pimpin Addly yang juga pengurus teras PPP-RI, paparnya

Dalam keterangannya Kepala Desa Terusan Iknak menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatiannya DPW dan DPD PPP-RI Kabupaten Batanghari peduli terhadap sampah yang membuat kami kewalahan.

Baca Juga  "Sungai Bukan Tempat Sampah" Mapala Gitasada Lakukan Diskusi Publik

Lanjut Iknak dihadapan para Kadus, RT dan perangkat Desa ia menghimbau untuk turut berperan dan berpartisipasi agar desa kita bisa terbebas dari sampah dan disamping itu juga menambah perkonomian keluarga bapak/ibu, tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW PPP-RI Provinsi Jambi Abdurrahman Shiddiq mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kades Terusan Iknak yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk terlibat dalam penanganan Tata kelola sampah belum maksimal..

Dengan mengadopsi inovasi dan teknologi pemberantasan sampah tidak akan berjalan sesuai ekspektasi dan yang terpenting semua elemen masyarakat juga turut terlibat, tanpa hal tersebut akan mustahil, tutup Shiddiq. (red)

Share :

Baca Juga

Sosial

PPPRI Tanjab Barat Paparkan 7 Poin Pencegahan Penyebarluasan Sampah

Sosial

Mengenal Muhammad Anifan Fotografer dan Videografer asal Yogyakarta

Sosial

Meriahkan 17-an Yayasan Specialpreneur Gelar Lomba dan Diskusi Bersama Teman² Disabilitas

Sosial

Bentuk Solidaritas, Mapala Pamsaka Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sosial

Bupati Ikuti Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM Pemkab. Tanjab Barat

Sosial

Bermula Membuat Konten Prank di Pekanbaru Riau Kini Irzan Menjadi Content Creator Sukses

Sosial

TNI-Polri Membantu Pengamanan Tabligh Akbar Bersama Senkom dan Ormas Lainnya

Sosial

Mapala Pamsaka Lakukan Aksi Galang Dana, Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kerinci
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!