LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Sosial

Sabtu, 10 Desember 2022 - 22:34 WIB

Sampah Bisa Menjadi Berbahaya Dan Berkah, Kata Gusti Pemerhati Lingkungan

Pemerhati Lingkungan Agung Gusti Khairi Azwar Mengisi Materi Mengubah Sampah Menjadi Berkah Di Kegiatan Karang Taruna

Pemerhati Lingkungan Agung Gusti Khairi Azwar Mengisi Materi Mengubah Sampah Menjadi Berkah Di Kegiatan Karang Taruna

LIPUTANTANJAB.COM – Narasumber pemerhati lingkungan Agung Gusti Khairi Azwar mengisi materi diseminar Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bahaya dan Manfaat Sampah Bagi Lingkungan yang bertemakan “Mengubah Sampah Menjadi Berkah”.

Dalam pemaparannya di Desa Tungkal 1 pada sabtu 10/12/12, Gusti menyampaikan, dengan tidak adanya ilmu pengetahuan, sampah bisa menjadi berbahaya atau menjadi berkah?

“Untuk Indonesia menempati rangking kedua di dunia sebagai negara penghasil sampah plastik yaitu sebanyak 187.2 ton”, jelasnya

Baca Juga  Penggiat Lingkungan Bersama Mapala Pamsaka Harap Capres Atasi Isu Lingkungan Secara Konkrit

Gusti juga mengatakan, plastik membutuhkan waktu sekitar 400 tahun untuk bisa terurai. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk mengatasi masalah sampah plastik ini.

“Melihat peliknya dari permasalahan sampah plastik atau sampah organik dan non organik pada saat ini, masyarakat desa tungkal memiliki nilai lebih karena telah memiliki bangunan TPS3R (Reduce-Reuse-Recycle)”, lanjutnya.

Baca Juga  Sosok Koh Jodhi Fotografer dan Videografer asal bandung

“Peran masyarakat desa dalam mengurangi sampah yang mengotori lingkungan dengan melakukan berbagi inovasi sangat diperlukan. Tps3r merupakan langkah awal mengubah sampah menjadi Berkah”, ujarnya

“Adanya Program TPS-3R, masyarakat diajak untuk mengubah perilakunya agar membuang sampah pada tempatnya dan melakukan pengelolaan 3R terhadap sampah yang mereka hasilkan,” kata Materi gusti dalam keterangannya. (Van)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD LDII Kerinci Gelar Festival Anak Sholeh, Ternyata Targetnya Luar Biasa

Sosial

Relawan Ganjar – Mahfud Menggelar Pasar Murah Di Teluk Nilau – Tanjung Jabung Barat

Sosial

Ratusan Jama’ah Padati Acara Haul Syekh Abdul Qadir Al Jilani di Parit Deli

Events

Sisi Lain Setelah Festival Arakan Sahur, Pasukan Orange Ramaikan Jalanan

Sosial

Tepis Stigma Negativ, Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Kunjungi LDII

Mapala

Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

Sosial

Karang Taruna Tanjab Barat Lakukan Raker Massa Pengurusan 2022-2027

Politik

Doa dan Zikir For Ganjar -Mahfud di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!