LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Kamis, 21 April 2022 - 09:58 WIB

Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedesa Kampung Baru Batang Asam

Liputantanjab.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali laksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022, yang mana kali ini dilaksanakan Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam, Rabu (20/04/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Wakil TP PKK I, Anggota DPRD, Camat Batang Asam, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek,  BAZNAS, Tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan merupakan keistimewaan bagi umat muslim, dimana setiap orang muslim berlomba-lomba meningkatkan ke imanan melalui aktivitas puasa, tarawih, tadarus dan bentuk amaliah lainnya.

“Semoga dengan safari ramadhan yang dilaksanakan Pemkab ini dapat menjadi semangat baru mempererat tali silarurahmi, sekaligus memyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dalam mengabdikan diri untuk masyarakat,” harapnya.

Baca Juga  Peringati Hari Lahir Pancasila, Polsek Tebing Tinggi bersama Forkopimcam dan PPTT Gelar Baksos

Selanjutnya, terkait pemasalahan listrik yang belakangan ini sering terjadi ,Bupati mnegaku pihaknya telah melakukan upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut,salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan Pihak PLN UP3 Jambi, PLN ULP Kuala Tungkal serta pihak Tanjung jabung power.

“Di awal kita sudah mempreseure (menekan) PLN dan TJP (Tanjung Jabung Power) untuk memberikan pelayanan prima tentang listrik di Tanjabbar,” ungkapnya

Bupati juga sebut Pemkab terus mendorong penyelesaian Gardu Induk yang berada di Sungai Saren untuk menambah supply listrik, sehingga diharapkan dapat  mengatasi permasalahan listrik di Tanjab Barat. Ditambahkannya, untuk mempercepat proses penyelesaian gardu induk tersebut, Pemkab akan lakukan kunjungan Kementerian.

Baca Juga  Branding Tanjab Barat di Bidang Ekonomi, Wabup Tanjab Barat Nyatakan Komitmen Fasilitasi Pelaku Usaha

”Kedepan Kami juga akan melakukan kunjungan ke Kementerian guna mendorong percepatan penyelesaian Gardu Induk Listrik,” ujar Bupati

Sementara terkait Infrastruktur jalan, Bupati sampaikan bahwa Jalan Prioritas yang menjadi akses Daerah Ulu ke Ilir akan dilaksanakan pada Tahun 2022, sehingga diharapkan dapat memberi kemudahan akses bagi masyarakat.

Masih pada kegiatan yang sama, Bupati H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati dan Ketua TP PKK  serahkan bantuan Mushaf Al- Quran, serta bantuan Baznas bagi anak yatim, serta kaum Duafa di Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam.

Kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausian singkat yang disampaikan oleh Ust. Hamdani dan Bilal M. Yusuf Ramadhan, dan sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh ust. H. Abdul faqih al-hafidz.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

FAJI Tanjab Barat Siap Pengembangan Wisata Arus Deras

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual Tahun 2023

Tanjab Barat

Pastikan Harga Sembako Stabil, Bupati Tanjab Barat Tinjau Pasar Tradisional

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Upacara di Hari Santri Nasional 2023

Mapala

Satukan Perbedaan, Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekian Lama Tertunda, Pemkab Tanjab Barat Kembai Gelar Festival Arakan Sahur

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Senam Bersama Haornas ke-40 dan HUT TNI ke-78

Sosial

Kisah Inspiratif Badlan Bamon, Content om Creator Muda Sumedang
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!