LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:45 WIB

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Beri Apresiasi Besar Kepada Pengrajin Upih Pinang

Liputantanjab.com – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat Sekaligus Ketua Dekranasda Beserta Rombongan Berkunjung Kerumah Pak Guntoro Pengrajin Daur Ulang Upih Pinang Didesa Teluk Kulbi

Ketua Dekranasda Tanjab Barat memberi aprisiasi besar terhadap pengrajin upih pinang salah satunya yang sudah berjalan seperti Briket Alatau arang yang mengeluarkan aroma terapi.

“Dari upih pinang atau pelepah pinang bisa menjadi kerajinan seperti piring, gelas, mangkok, tas, bunga, tempat tisu dan berbagi jenis kerajinan yang dapat dipasarkan memiliki harga ekonomi”, ucapnya.

Baca Juga  Masyarakat 9 Desa Melakukan Aksi Unjuk Rasa Di Kantor Bupati Tanjab Barat

Untuk kedepannya saya berharap usaha kecil ini bisa ditingkatkan dan dikembangkan, karna tugas kami dakranasda untuk membina memberi semangat kepada pengrajin ditanjab barat karna tanpa mengambil keuntungan sedikit pun, lanjutnya.

Semoga kedepannya kerajinan kita dapat berkembang bukan hanya didaerah kita tapi bisa keluar provinsi atau ditingkat nasional dengan harapan kita sama-sama bersinergi antara pemerintah dengan pengrajin saling membantu bekerja sama meningkatkan UMKM kita baik dalam segala bidang.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat : Festival Arakan Sahur Akan Kembali Digelar Tahun ini

Dengan UMKM yang selalu bersinergi dapat mengangkat perekonimian ditanjab barat dan UMKM kecil juga dapat mengangkat perekonomian keluarganya, sekali lagi saya berharap kepada umkm selalu berkreasi, berkarya, aktif, selektif, produktif dan inovatif, tutupnya.

Penulis : Vanholand

Editorr : Vina

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pembangunan TPS3R Desa Bram Itam Raya Mencapai Target

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Jadi Khotib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Riau

Tanjab Barat

Turut Berbela Sungkawa, Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebaran, Kuala Betara

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Sedang Berduka

Tanjab Barat

RSUD Fc Masuk Seminal, Pontas Kapten Kesebelasan Angkat Bicara

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Tanjab Barat

Konflik 9 Desa Dengan PT.DAS, Wabup: Kades Jangan Sampai Bermain Mata Dengan Perusahaan.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!