LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 30 November 2023 - 17:23 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Seminar Buku Sejarah Tungkal (Pengabuan 1300-1965)

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, membuka secara resmi seminar buku Sejarah Tungkal (Pengabuan 1300-1965) Tahun 2023 karya Ebit Mardona, Kamis (30/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda ini turut dihadiri oleh Kepala Balitbangda Prov. Jambi, Staf Ahli Kepala Bapedda, Kepala OPD terkait, Perwakilan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Camat se Kab. Tanjab Barat, Ketua LAM Tanjab Barat, Pemerhati Sejarah Tungkal, Guru Guru Sejarah di Kecamatan Tungkal Ilir dan undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya menyampaikan saat ini dunia kesejarahan kurang digemari oleh generasi muda, padahal hidup ini sebenarnya tidak terlepas dari sejarah.

“Sangat disayangkan, generasi muda saat ini tidak begitu tertarik dengan dunia kesejarahan, padahal sejarah itu akan berjalan terus dan sangat penting bagi kita” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Umumkan Juara Lomba Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H

Lebih lanjut, Bupati mengatakan sangat mengapresiasi karya ini dan suatu kebanggaan bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat bahwa ada salah satu penulis putra daerah yang mengangkat Sejarah Tungkal.

“Suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Tanjung Jabung Barat mendapati penulis yang mengangkat sejarah Tungkal salah satunya saudara Ebit Mardona dengan judul bukunya Sejarah Tungkal (Pengabuan 1300-1965) yang menceritakan sejarah peradaban masyarakat Kuala Tungkal” tambahnya.

Bupati juga berharap, dengan adanya seminar buku sejarah Tungkal ini dapat membangkitkan semangat kedaerahan.

“Mudah mudahan dengan adanya seminar buku Sejarah Tungkal ini dapat membangkitkan semangat kedaerahan, yaitu semangat mencintai budaya daerah dari peradaban nenek moyang kita dan juga kita bisa mengaplikasikannya dalam pembangunan baik itu swasta maupun pemerintah” harapnya.

Baca Juga  Press Release Karhutla Provinsi Jambi September 2023 

Sementara itu, Kepala Balitbangda Prov Jambi, Sri Argunain, juga mengatakan hal yang senada dengan Bupati bahwa sejarah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan dan buku Sejarah Tungkal merupakan suatu karya yang akan sangat bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Sebelumnya, Kepala Bapedda selaku Ketua Panitia, Katamso, dalam laporannya, menyampaikan jika nanti sudah dianggap layak untuk diluncurkan buku Sejarah Tungkal diharapkan untuk kedepannya bisa dijadikan referensi bagi murid/siswa-siswi Tanjab Barat, sehingga mereka bisa mengenal sejarah. (Rls)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kebakaran Kembali Terjadi di Daerah Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

4 Kapolsek dan PJU di Polres Tanjab Barat Berganti

Tanjab Barat

Timdu Tanjab Barat Berikan Penjelasan Kepada Ombudsman RI Perwakilan Jambi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Safari Jumat Desa Tanah Tumbuh

Tanjab Barat

Kain Songket motif Udang Ketak dan Balai Adat ciri khas baru Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat

Events

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Resmi Membuka Futsal Cup Tahun 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!