LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 Juni 2023 - 22:09 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kegiatam Bakti Sosial

LIPUTANTANJAB.COM – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama unsur Forkopimda ajak masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan gotong royong bersama. Jumat (9/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 sekaligus Hari Bhayangkari ke 77.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup diwarnai dengan penanaman bibit pohon mangga oleh Bupati Tanjung Jabung Barat dan penyerahan bak sampah, serta paket sembako bagi kaum duafa di kelurahan kampung nelayan.

Bupati Tanjab Barat berharap melalui kegiatan Bhakti sosial dan Gotong royong dapat menjadi pemicu partisipasi dan kerja sama setiap unsur masyarakat di Tanjab Barat untuk bersikap serius bersama mengelola sampah dengan baik guna membangun Tanjab Barat menjadi daerah yang bersih, asri dan terbebas dari kawasan kumuh.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat : Inflasi Untuk Provinsi Jambi Sudah Mengalami Penurunan

Selain itu Bupati mengatakan kepada Dinas Lingkungan Hidup selaku Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas mengelola persampahan, agar terus berusaha maksimal dengan berbagai skema untuk mempercepat permasalan tersebut.

“Hari ini kita melakukan edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk dapat membuang sampah plastik dan organik pada tempat yang sudah disediakan.” Tuturnya

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi pemicu pembiasaan masyarakat berlaku bijak dan arif pada sampah.” Tambah Bupati

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bakti Sosial Bedah Rumah Bagi Warga Tak Layak Huni

Menutup sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Dirinya juga mengajak untuk lakukan pembersihan plastik di Kawasan Konservasi, bantaran sungai dan tempat tempat umum lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0419 Tanjung Jabung, Pengadilan agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kabag Ops Polres Tanjab Barat,  Perwakilan perusahaan Jadestone, Kepala Dinas DLH, Para kepala OPD, Kabag, Camat Tungkal Ilir, Lurah dan masyarakat setempat.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Lakukan Audiensi Dalam Rangka Penguatan Ketahanan Pangan Tanjab Barat ke Bapanas RI

Tanjab Barat

Malang, Pegawai Dinas Perizinan Tanjab Barat Sempat Terkurung di Dalam Lift

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Langsung Mess Pemkab Tanjab Barat yang Berada di Yogyakarta

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi SLCN Provinsi Jambi 2023

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Muscab ke-1 Ikatan Alumni PMII

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Kunjungi Desa Sungai Serindit dalam Safari Jumat Berkah

Tanjab Barat

Safari Jumat, Bupati Tanjab Barat Tambah 1500 Orang  Penerima Bantuan Guru Ngaji

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hpadiri Rapat Paripurna Pembahasan Nota Keuangan dan Raperda Tentang APBD 2022
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!