LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Minggu, 12 Maret 2023 - 20:34 WIB

Anggota Banggar DPRD Tanjab Barat : Proyek Rumdis Wabup Sempat Terjadi Perdebatan

LIPUTANTANJAB.COM – Terkait besarnya anggaran proyek Rumah Dinas (Rumdis), Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) yang mencapai Rp 5 Miliar ternyata sempat terjadi perdebatan dalam rapat antara Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) . Minggu (12/03)

Hal ini disampaikan anggota Badan Anggaran DPRD Tanjab Barat dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanjab Barat M. Zaki, ST soal anggaran Proyek Rehab Berat Rumdis Wabup tersebut.

“Sempat juga jadi perdebatan karena perhitungannya kalau dilakukan rehab terus setiap tahunnya tidak menyelesaikan masalah, tapi kami tidak tau juga secara tekhnisnya, itu yang paham Dinas PUPR dan Bappeda,” ungkap Zaki.

Baca Juga  Bakti Sosial, Kapolres Tanjab Barat Bantu Kegiatan Bedah Rumah

Lebih Lanjut dikatakan Zaki berdasarkan keterangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Bappeda, Wabup selalu mengeluhkan Rumdis yang bocor, sehingga dilakukan rehab berat.

“Sebenarnya bukan rehab berat, itu bangun baru. secara tekhnis perencanaan di PUPR, dan PUPR juga sdah berani bertanggung jawab scara tekhnis,” tuturnya.

Zaki juga menjelaskan, sebenarnya anggara rehab untuk Rumdis Wabup bukan hanya Rp 5 Miliar bahkan Rp 8 Miliar pada saat itu,karena ada yang harus di perioritas kan untuk kegiatan lainnya maka anggaran dikurangi menjadi Rp 5 Miliar.

Baca Juga  Tak Boat Jaya Hantam Dermaga Teluk Kempas Hingga Roboh

Proyek ini dimenangkan oleh CV Tri Putra Cont dan pengawasan CV Asta Wiguna Konsultan, anggaran pengawas Rumdis Wabup ini senilai Rp 140 juta.

Sementara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) seperti sekertaris Daerah (sekda) , Bappeda dan dinas PUPR belum berhasil untuk dikonfimasi. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjab Barat Bacakan Naskah BKRD Dalam Hut Provinsi Jambi Ke -66

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadar Hadiri Rapat Paripurna Ke IV DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Pemerintahan

Wakil DPRD Tanjab Barat Ucok Mora Hadiri Penutupan MTQ Ke-10 Tingkat Desa Kemuning

Pemerintahan

Pemprov Jambi Terima Penghargaan BKN Award Tahun 2022,

Pemerintahan

Tampung Aspirasi, DPRD Tanjab Barat Ucok Mora Reses Ke Desa Kemuning

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Tambah 1.500 Orang Penerima Buntuan Guru Agama

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Penyelesaian Lahan Antara PT DAS Dengan Masyarakat 9 Desa
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!