LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Kota Jambi

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:25 WIB

AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan potensi Baznas yang ada, salah satunya melalui regulasi agar lebih memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menjadi salah satu narasumber Talk Show Rapat Kerja Nasional, Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dan Baznaz Provinsi se Indonesia, bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu (08/12/2021) malam.

Semasa menjadi Bupati Merangin, Al Haris menceritakan, awalnya Baznas Kabupaten Merangin hanya memiliki dana sebesar lebih kurang satu miliar rupiah, namun adanya komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Merangin dengan membuat regulasi yaitu Peraturan Bupati untuk penguatan Baznas dan seiring berjalannya waktu, dalam kurun waktu lebih kurang 7 tahun, dana Baznas Kabupaten Merangin menjadi sebesar lebih kurang tujuh miliar rupiah.

Baca Juga  Gubernur Al Haris Tegaskan Komitmen Pemerintah Atasi Illegal Drilling

“Kita sebagai Pemerintah Daerah harus membuat regulasi yang kuat untuk memaksimalkan potensi Baznas, sehingga masyarakat dapat secara langsung menerima manfaatnya. Baznas saat ini juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu berupa bantuan modal dan bantuan biaya pendidikan,” ujar Al Haris.

Baca Juga  Gubernur Jambi, Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021

Al Haris menuturkan, Saat ini Provinsi Jambi sedang menyusun Peraturan Gubernur dalam rangka menambah dana Baznas sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi.
“Saya juga berpesan kepada Pemerintah Daerah untuk turut serta membuat regulasi dalam upaya meningkatkan potensi Baznas,” tutup Al Haris. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Tekankan Bupati/Walikota Percepat Vaksinasi Masyarakat

Kota Jambi

Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

Kota Jambi

Ditreskrimum Polda Jambi Berhasil Mengungkap Tersangka Pembuangan Bayi Didanau Sipin

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Pemrov Siap Pengembangan Sektor Pertanian

Kota Jambi

Gubernur Jambi Membuka Rapat Koordinasi Percepatan Dana Desa 2021

Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi, Butuh Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Menanggulangi Kemiskinan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!