LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Kota Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:51 WIB

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Liputantanjab.com – Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, SE, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, mengajak seluruh anggota DWP untuk mengenal sejarah dan potensi Kekayaan budaya yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. Pernyataan ini disampaikannya pada pertemuan rutin DWP Provinsi Jambi, Kamis, (12/8), bertempat di aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi .

Pertemuan Rutin ini juga diisi dengan seminar yang bertema “Dengan Pengenalan Sejarah, Budaya, Dan Potensi Jambi”.Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua TP- PKK  Provinsi Jambi Hj. Komariah, Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj. Iin Kurniasih Sudirman. Dan sebagai narasumber  PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, SST.M.Sn.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Jambi mengajak semua pengurus DWP untuk lebih mengenal sejarah Jambi, serta bersama-sama mengajak Dharma Wanita yang juga sebagai komponen masyarakat Provinsi Jambi untuk membantu memperkenalkan  sejarah budaya dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jambi untuk Mendukung Peningkatan Kinerja Pemerintahan Provinsi Jambi , Yakni JAMBI MANTAP ( Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, Dan Profesional ).

Baca Juga  AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Pada Kesempatan ini  Hj. Hesti Haris, SE, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.  ” Pertemuan rutin DWP  ini selain sebagai ajang silahturahmi juga saya berharap dapat memberikan pelayanan kepada komponen masyarakat, juga menjadi mitra pemerintahan yang mendukung peningkatan kinerja pemerintahan Provinsi Jambi” ungkapnya.

PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, SST.M.Sn. dalam kesempatan ini memberikan  kajian langsung tentang Pengenalan Sejarah Provinsi Jambi yang kaya akan khazanah budaya dan sejarah serta memiliki banyak potensi dan beberapa kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Jambi yaitu tempat wisata salah satunya Kabupaten Kerinci Danau kaco , Geo Park Merangin, Candi Muaro Jambi dsn ksin-lain.

Baca Juga  Digegerkan Laki-Laki Tanjab Barat Gantung Diri Dipondok Kebun Kelapa Sawit

” Adapun Sejarah, Budaya dan Potensi Jambi ini tidak hanya penting bagi sejarawan  dan budayawan atau akademisi saja, tetapi juga bagi semua masyarakat Provinsi Jambi, termasuk Dharma Wanita Persatuan, sebagai komponen masyarakat Provinsi Jambi. Dengan adanya kecintaan terhadap budaya jambi dan rasa memiliki terhadap jambi, maka kita akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Jambi dan menjaga nama baik Provinsi Jambi” ungkap Plt. Kadis Pariwisata”. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Al Haris Gotong Royong bersama Warga sekaligus Resmikan Kawasan Kampung Perikanan.

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Lantik 13 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Tegaskan Integritas dan Kualitas Kerja

Kota Jambi

Al Haris Instruksikan ASN Tunaikan Zakat Lewat Bank Jambi

Kota Jambi

Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

Kota Jambi

Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Tanggapi Persoalan Banjir yang Kerap Terjadi

Kota Jambi

Pemprov Jambi Cegah Pernikahan Dini, Stunting, dan Nikah Siri
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!