LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kota Jambi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:51 WIB

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Liputantanjab.com – Ketua TP- PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, SE, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, mengajak seluruh anggota DWP untuk mengenal sejarah dan potensi Kekayaan budaya yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. Pernyataan ini disampaikannya pada pertemuan rutin DWP Provinsi Jambi, Kamis, (12/8), bertempat di aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi .

Pertemuan Rutin ini juga diisi dengan seminar yang bertema “Dengan Pengenalan Sejarah, Budaya, Dan Potensi Jambi”.Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua TP- PKK  Provinsi Jambi Hj. Komariah, Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj. Iin Kurniasih Sudirman. Dan sebagai narasumber  PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, SST.M.Sn.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Jambi mengajak semua pengurus DWP untuk lebih mengenal sejarah Jambi, serta bersama-sama mengajak Dharma Wanita yang juga sebagai komponen masyarakat Provinsi Jambi untuk membantu memperkenalkan  sejarah budaya dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jambi untuk Mendukung Peningkatan Kinerja Pemerintahan Provinsi Jambi , Yakni JAMBI MANTAP ( Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, Dan Profesional ).

Baca Juga  Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

Pada Kesempatan ini  Hj. Hesti Haris, SE, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.  ” Pertemuan rutin DWP  ini selain sebagai ajang silahturahmi juga saya berharap dapat memberikan pelayanan kepada komponen masyarakat, juga menjadi mitra pemerintahan yang mendukung peningkatan kinerja pemerintahan Provinsi Jambi” ungkapnya.

PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, SST.M.Sn. dalam kesempatan ini memberikan  kajian langsung tentang Pengenalan Sejarah Provinsi Jambi yang kaya akan khazanah budaya dan sejarah serta memiliki banyak potensi dan beberapa kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Jambi yaitu tempat wisata salah satunya Kabupaten Kerinci Danau kaco , Geo Park Merangin, Candi Muaro Jambi dsn ksin-lain.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Satgas TMMD dengan Warga Perbaiki Pondasi Batas Kanan Kiri Jalan

” Adapun Sejarah, Budaya dan Potensi Jambi ini tidak hanya penting bagi sejarawan  dan budayawan atau akademisi saja, tetapi juga bagi semua masyarakat Provinsi Jambi, termasuk Dharma Wanita Persatuan, sebagai komponen masyarakat Provinsi Jambi. Dengan adanya kecintaan terhadap budaya jambi dan rasa memiliki terhadap jambi, maka kita akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Jambi dan menjaga nama baik Provinsi Jambi” ungkap Plt. Kadis Pariwisata”. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Pemprov Jambi Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke – V Tingkat Nasional

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Tekankan Bupati/Walikota Percepat Vaksinasi Masyarakat

Kota Jambi

PJS Jambi Terbentuk, Ini yang Bakal Dilakukannya

Kota Jambi

Gubernur Jambi Membuka Rapat Koordinasi Percepatan Dana Desa 2021

Kota Jambi

AL HARIS: Maksimalkan Potensi Baznas

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Kolaborasi Perusahaan Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Jambi

Kota Jambi

Gubernur dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi

Kota Jambi

Gubernur Jambi Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Solusi Angkutan Batubara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!