LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Ekonomi

Sabtu, 25 September 2021 - 15:03 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Festival Candi Muara Jambi XVI Tahun 2021

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muarajambi (FCM) XVI Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2021, sabtu, (25/09/21) di Komplek Percandian Muarajambi.

Festival Candi Muarojambi telah masuk kalender even kementerian parekraf, sehingga menjadi kesempatan mempromosikan candi muaro jambi secara nasional, ucap selaku panitia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Candi Muaro Jambi mendapat perhatian lebih dari kemenparekraf, kemendikbudristek dan terutama gubernur jambi”, harapnya.

Pentia juga menerangkan, Festival Candi Muarojambi ke-16 ini mengangkat tema Bangkit, berinovatif, bekolaborasi, dan berkearifan lokal.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya menyampaikan, FCM merupakan kegiatan tahunan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan. Untuk itu kami mohon dukungan dari kementerian parekraf, bpk H. Bakrie Komisi V dan juga Gubernur Jambi agar kegiatan ini semakin meriah kedepannya. Mohon support agar kawasan candi muaro jambi yang penuh sejarah ini semakin baik infrastrukturnya.

Baca Juga  Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

“Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua Bupati/Walikota, komunitas-komunitas anak-anak Muaro Jambi yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga Covid-19 segera berlalu dan tahun depan kita buat semeriah mungkin 3 hari 3 malam”, tutupnya.

Gubernur Jambi juga menyampaikan, Festival ini ingin kita adakan setiap tahun, ini sudah yang ke 16. Tentunya akan kita evaluasi terus. Kedepan ini harus jadi festival tingkat nasional tidak hanya tingkat provinsi.

“Kita akan merevitalisasi komplek candi muaro jambi ini. kalau ini kita kemas dengan baik akan jadi candi yang mendunia. Belum lagi temuan kanal-kanal yang ada disini. Pas kunjungan mendikbud kemarin sudah ada dukungan, mudah2an segera terealisasi”, harapannya.

Baca Juga  Perwakilan Anggota DEKOPI Tanjab Barat Beri Harapan Di Hari Kopi Nasional

Menparekraf sudah menyusun panduan protokol kesehatan untuk kembali menghidupkan perekonomian bidang parekraf, ucap Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno.

“Candi Muaro Jambi adalah salah satu wisata sejarah hindu budha kebanggaan Indonesia, untuk itu apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada bupati Muaro Jambi yang sudah menyelenggarakan festival ini dan juga sudah masuk Kalender Even Nasional di Kemenparekraf”, jelasnya.

Saya Berharap lewat Festival Candi Muarojambi ini bisa memberi dampak positif seperti meningkatnya perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru di bidang parwisata dan ekonomi kreatif, ucap sandiaga uno.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pemkab Tanjab Timur Jalin Kerjasama dengan PT. WKS Terkait Penyediaan Cocofed dan Sekam

Ekonomi

Perkebunan Kelapa Sawit Wajib Bersertifikasi ISPO di Provinsi Jambi Perlu Dipertanyakan

Ekonomi

Petani Menjerit, Harga Pinang Tak Kunjung Naik

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Resmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu dan Pelatihan Hilirisasi Kepala

Ekonomi

Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

Ekonomi

Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Mengisi Kegiatan Pelatihan Teknis Non ASN Angkatan XXVII

Ekonomi

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!