LIVE TV
Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng Amankan Jalur Perbatasan Jambi – Riau Polres Tanjab Barat Turunkan Personil

Home / Ekonomi

Sabtu, 25 September 2021 - 15:03 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Puncak Festival Candi Muara Jambi XVI Tahun 2021

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muarajambi (FCM) XVI Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2021, sabtu, (25/09/21) di Komplek Percandian Muarajambi.

Festival Candi Muarojambi telah masuk kalender even kementerian parekraf, sehingga menjadi kesempatan mempromosikan candi muaro jambi secara nasional, ucap selaku panitia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Candi Muaro Jambi mendapat perhatian lebih dari kemenparekraf, kemendikbudristek dan terutama gubernur jambi”, harapnya.

Pentia juga menerangkan, Festival Candi Muarojambi ke-16 ini mengangkat tema Bangkit, berinovatif, bekolaborasi, dan berkearifan lokal.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya menyampaikan, FCM merupakan kegiatan tahunan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan. Untuk itu kami mohon dukungan dari kementerian parekraf, bpk H. Bakrie Komisi V dan juga Gubernur Jambi agar kegiatan ini semakin meriah kedepannya. Mohon support agar kawasan candi muaro jambi yang penuh sejarah ini semakin baik infrastrukturnya.

Baca Juga  Gubernur Jambi Beri Tenggat Satu Hari OPD Selesaikan Pergub Refocusing Anggaran

“Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua Bupati/Walikota, komunitas-komunitas anak-anak Muaro Jambi yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga Covid-19 segera berlalu dan tahun depan kita buat semeriah mungkin 3 hari 3 malam”, tutupnya.

Gubernur Jambi juga menyampaikan, Festival ini ingin kita adakan setiap tahun, ini sudah yang ke 16. Tentunya akan kita evaluasi terus. Kedepan ini harus jadi festival tingkat nasional tidak hanya tingkat provinsi.

“Kita akan merevitalisasi komplek candi muaro jambi ini. kalau ini kita kemas dengan baik akan jadi candi yang mendunia. Belum lagi temuan kanal-kanal yang ada disini. Pas kunjungan mendikbud kemarin sudah ada dukungan, mudah2an segera terealisasi”, harapannya.

Baca Juga  Bupati Dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Semua Kalangan Lestarikan Batik Khas Daerah

Menparekraf sudah menyusun panduan protokol kesehatan untuk kembali menghidupkan perekonomian bidang parekraf, ucap Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno.

“Candi Muaro Jambi adalah salah satu wisata sejarah hindu budha kebanggaan Indonesia, untuk itu apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada bupati Muaro Jambi yang sudah menyelenggarakan festival ini dan juga sudah masuk Kalender Even Nasional di Kemenparekraf”, jelasnya.

Saya Berharap lewat Festival Candi Muarojambi ini bisa memberi dampak positif seperti meningkatnya perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru di bidang parwisata dan ekonomi kreatif, ucap sandiaga uno.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Inovasi Masyarakat Teluk Kulbi, Dari Limbah Sampah Upih Pinang Menjadi Batu Arang

Ekonomi

Bupati Tanjab Barat Kunjungi Warga Tidak Cukup Gizi di RSUD Daud Arif Kuala tungkal

Ekonomi

Pendapatan PDRB 2021 Provinsi Jambi Naik Hingga 3,66%

Ekonomi

Kedai Kopi Kuale Bersama Rumah Produksi Kopi Liberika Haji Bangun Ikut Meramaikan Jambi Kopi Week

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Ekonomi

Bupati Dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Semua Kalangan Lestarikan Batik Khas Daerah

Ekonomi

Pemkab Tanjab Barat dan Bank Jambi bahas kantor cabang di Tebing Tinggi

Ekonomi

Ketua Dekranasda Umy Dhilah Sadat Ingin Batik Khas Tanjab Barat Bisa Dikenal Luas
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!