LIVE TV
Keakraban Bupati Dengan Kapolres Tanjab Barat Beserta Istri Diacara Ulangtahun Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat

Home / Kota Jambi

Kamis, 18 November 2021 - 11:37 WIB

Wakil Walikota Jambi, Butuh Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Menanggulangi Kemiskinan

Liputantanjab.com – Dalam rangka memperkuat sinergi penanggulangan kemiskinan di kota Jambi, menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2020 orang nomor dua kota Jambi ini memimpin koordinasi penguatan peran TKPK untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Jakarta (17/11) kemarin.

Wakil Walikota Jambi dalam pertemuan tersebut didampingi, kepala dinas sosial Drs. Noviarman, ME, Kadis Pendidikan Drs. Mulyadi, M,Pd, Kadis Tenaga kerja, Koperasi dan UMKM Komari, SH, MH, Kadis Perumahan Mahruzar, ST, dan Dinas PUPR serta Bappeda Kota Jambi.

Baca Juga  Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Open Tournament Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengatakan penanggulangan kemiskinan merupakan upaya lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan.

Oleh karena itu maka peran dan keterlibatan pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan sangat penting.

Menurut Maulana untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 53 tahun 2020 tersebut. Dalam hal ini, TKPK diberikan amanat untuk melakukan koordinasi perumusan kebijakan, perencanaan dan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di daerah yang dituangkan kedalam :

Baca Juga  Senkom Mitra Polri Bersilaturahmi dan Serahkan Laporan Kegiatan tahun 2023 ke Kesbangpol Tanjab Barat

” Kita ingin Penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) sebagai penjabaran dari strategi dan program penanggulangan kemiskinan di kota Jambi bisa terlaksana sesuai dengan indikator yang disepakati, antara pusat dan daerah, ” jelasnya.

Sehingga jika indikator ini disepakati, kita pemerintah kota dapat menyusun Rencana Aksi Tahunan (RAT) sebagai penjabaran dari rencana penanggulangan kemiskinan daerah. Insya allah Kota Jambi fokus dalam hal penanggulangan kemiskinan, tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Pemprov Jambi Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke – V Tingkat Nasional

Kota Jambi

Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Kota Jambi

Mendagri Tito Karnavian mendapatkan gelar adat “Sri Paduko Setio Payung Negeri” dari LAM Jambi

Kota Jambi

Gubernur Jambi Pimpin Rapat Lanjutan Terkait Solusi Angkutan Batubara

Kota Jambi

Silaturahmi Wakil Gubernur Jambi dengan Veteran Dan Komda Lansia

Kota Jambi

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!