LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Kamis, 18 November 2021 - 11:37 WIB

Wakil Walikota Jambi, Butuh Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Menanggulangi Kemiskinan

Liputantanjab.com – Dalam rangka memperkuat sinergi penanggulangan kemiskinan di kota Jambi, menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2020 orang nomor dua kota Jambi ini memimpin koordinasi penguatan peran TKPK untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di Jakarta (17/11) kemarin.

Wakil Walikota Jambi dalam pertemuan tersebut didampingi, kepala dinas sosial Drs. Noviarman, ME, Kadis Pendidikan Drs. Mulyadi, M,Pd, Kadis Tenaga kerja, Koperasi dan UMKM Komari, SH, MH, Kadis Perumahan Mahruzar, ST, dan Dinas PUPR serta Bappeda Kota Jambi.

Baca Juga  Sekda Surdirman : Pemprov Jambi Akan Kaji Tawaran Calon Investor

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengatakan penanggulangan kemiskinan merupakan upaya lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan.

Oleh karena itu maka peran dan keterlibatan pemerintah daerah dalam penanggulangan kemiskinan sangat penting.

Menurut Maulana untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 53 tahun 2020 tersebut. Dalam hal ini, TKPK diberikan amanat untuk melakukan koordinasi perumusan kebijakan, perencanaan dan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di daerah yang dituangkan kedalam :

Baca Juga  Gubernur Al Haris Pemrov Siap Pengembangan Sektor Pertanian

” Kita ingin Penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) sebagai penjabaran dari strategi dan program penanggulangan kemiskinan di kota Jambi bisa terlaksana sesuai dengan indikator yang disepakati, antara pusat dan daerah, ” jelasnya.

Sehingga jika indikator ini disepakati, kita pemerintah kota dapat menyusun Rencana Aksi Tahunan (RAT) sebagai penjabaran dari rencana penanggulangan kemiskinan daerah. Insya allah Kota Jambi fokus dalam hal penanggulangan kemiskinan, tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

PJS Jambi Terbentuk, Ini yang Bakal Dilakukannya

Kota Jambi

Pembukaan Rakerprov KONI Jambi, Wagub Minta Tingkatkan Kinerja Lebih Baik Lagi

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Gubernur Jambi H.Alharis Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Kota Jambi

Ketua TP-PKK Provinsi Ajak Dharma Wanita Menggali Potensi Kekayaan  Budaya Jambi

Kota Jambi

Sekda: Masuk Prioritas Nasional Kawasan Industri Kemingking Segera Terwujud

Kota Jambi

Al Haris Instruksikan ASN Tunaikan Zakat Lewat Bank Jambi

Kota Jambi

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!