LIVE TV
Polisi Razia Gudang Antisipasi BBM Ilegal di Tanjab Barat Ribuan Simpatisan Dampingi UAS-Katamso Jalan Kaki Ke KPU Daftar Cabup Cawabup Tanjab Barat 2024-2029 Anwar Sadat Akan Jadi Dewan Pembina Kesenian Tanjab Barat Jangan Lewatkan Keseruan NOBAR Laga Final U-19 Timnas Indonesia VS Thailand Angkatan ZAZG Polres Tanjab Barat Syukuran Dan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Aniversary Ke 20 Tahun

Home / Covid-19 / Polres Tanjab Barat

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:28 WIB

Tim Vaksinasi PKM Polres Tanjab Barat Laksanakan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Liputantanjab.com – Tim vaksinasi dari PKM Kuala Tungkal I (Satu) Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi melaksanakan vaksinasi perdana terhadap Anak Usia 6 – 11 Tahun.

Vaksinasi perdana yang dilaksanakan Polres bersama Tim vaksinasi PKM I ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal, Jalan Bhayangkara, Kalurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kepada lintastungkal Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi AKBP Muharman Arta, SIK menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah. “Program menyiapkan Anak – Anak kita menghadapi Pembelajaran Tatap Muka 100 persen agar tidak terjadi lost generation,” ungkap Kapolres, Kamis (13/1/22).

Target Pemerintah sambung Kapolres, di akhir Bulan Maret 2022 ini, Anak – Anak khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah 100 Persen tervaksin minimal dosis 1 (Satu), sehingga siap untuk Pembelajaran Tatap Muka 100 persen.

“Hari ini kita perdana melaksanakan vaksinasi terhadap Anak Usia 6-11 Tahun. Karena Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah memenuhi kriteria melaksanakan vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun dengan capaian vaksinasi 70 persen lebih dan vaksinasi Lansia 60 Persen lebih,” ungkap AKBP Muharman Arta, SIK kepada lintastungkal.

Baca Juga  Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap Dua Untuk Pekerja SKK Migas-PetroChina

Terkait pelaksanaan vaksinasi Anak sebut Kapolres, sudah disosialisasikan sejak akhir Bulan Desember 2021 lalu. Baik terkait surat persetujuan orang tua atau tanpa surat tetapi didampingi orang tua secara langsung saat pemberian vaksinasi terhadap Anak Usia 6 -11 Tahun ini.

“Untuk sementara ini vaksin perdana kita laksanakan di SD Muhammadiyah. Karena Sekolah ini yang sudah siap dengan surat persetujuan orang tua untuk dilaksanakannya vaksinasi,” jelas Kapolres.

Terpisah H Syaharudin Kasi Imunisasi dan Survelen Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengatakan, untuk jumlah dosis vaksinasi yang disiapkan untuk Anak 6 – 11 Tahun tersebut 34.821 Dosis.

“Jenis vaksin yang digunakan coronavac,” ujar H Syaharudin singkat.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat dan Forkopimda Dampingi Bupati Cek Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Seputaran Kuala Tungkal

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun di SD Muhammadiyah ini turut dihadiri Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan, SH, S. IK, Kasat Intelkam AKP Hermanto,  Kasat Lantas AKP Devita Efrina, S. IK.

Juga hadir Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, Kapolsek KSKP IPTU Vhicky M. Tanjung, Kabid Dikdas Disdikbud Tanjab Barat Drs. Triyono, Kasi SD Disdikbud Mukhtar, S. Pd dan Kepsek SD Muhammadiyah Khairiyah, S. Ag serta Tim Vaksinasi PKM 1 dan Polres Tanjung Jabung Barat.

Sehubungan dengan jumlah sasaran tervaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun sebanyak 57 orang dan sasaran umum sebanyak 15 orang.

Sementara untuk jenis vaksin yang digunakan yakni Coronavac DD 36 Vial. Dan dari hasil observasi tidak ditemukan adanya Anak – Anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(Bas)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat : Rasa Suka Cita Mendalam Bagi Korban Musibah Gempa Bumi Cianjur

Covid-19

Sanksi Pemotongan TPP Bagi ASN Tanjabbar Yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tidaklah Benar

Covid-19

Warga Luar Daerah Yang Akan Masuk Kota Kuala Tungkal Dilakukan Swab Antigen

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ikuti Pemantauan Vaksinasi Serentak Polda Jajaran Oleh Kapolri Secara Virtual

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Perwira

Narkoba

Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan 3 kg Narkotika Jenis Sabu

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Polres Tanjab Barat

Seorang Pria di Tanjab Barat Ditangkap Polisi, Diduga Karena Telah Melakukan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!