LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Covid-19

Sabtu, 20 November 2021 - 13:05 WIB

Corona Ngamuk, 4 Negara Eropa ‘Lockdown’ Warga yang Tidak Vaksin COVID-19

Liputantanjab.com – Tren peningkatan kasus COVID-19 masih terjadi di beberapa negara, meskipun terus diupayakan pencegahan melalui program vaksinasi. Sabtu, (20/11/21)

Menghadapi lonjakan kasus tersebut, beberapa negara telah melakukan aturan pembatasan untuk warga yang tidak vaksin. Bahkan, pemerintah Austria memberlakukan lockdown bagi warga yang tidak vaksin.

Dikutip dari Euro News, berikut daftar negara yang berlakukan pembatasan hingga lockdown bagi warga yang tidak vaksin:

Austria
Akibat lonjakan kasus COVID-19, Austria memberlakukan lockdown untuk jutaan warganya yang tidak divaksinasi. Kebijakan ini diberlakukan mulai Senin, 15 November 2021.

Austria menjadi negara dengan tingkat infeksi tertinggi di Eropa yakni insiden kasus 1.049,9 per 100.000 orang dalam seminggu terakhir dan rekor 15.809 kasus dalam 24 jam terakhir.

Kanselir Austria, Alexander Schallenberg mengumumkan dalam konferensi pers bahwa bagi warga yang tidak divaksinasi hanya dapat meninggalkan rumah untuk alasan tertentu seperti pergi bekerja atau berbelanja kebutuhan pokok.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bersama Pukesmas Tungkal II Gelar Vaksinasi di WFC

Sementara Menteri Dalam Negeri Karl Nehammer mengatakan akan ada pemeriksaan polisi menyeluruh selama lockdown, bagi yang kedapatan melanggar bisa didenda hingga 1.450 euro atau sekitar 23 juta rupiah, dan semua polisi akan memeriksa status vaksinasi orang.

Jerman
Kasus COVID-19 di Jerman mengalami peningkatan selama berminggu-minggu, bahkan pernah menyentuh angka 65.371 laporan kasus dalam satu hari.

Mengatasi hal tersebut, Jerman akan memberlakukan pembatasan bagi warga yang tidak divaksin. Saat ini angka vaksinasi di Jerman sudah di atas 75 persen.

Peraturan ini mengatur hanya warga yang telah divaksin dan telah pulih dari infeksi COVID-19 yang boleh mengakses tempat-tempat umum seperti restoran atau gedung konser.

Yunani
Yunani mengumumkan akan melakukan pembatasan terkait COVID-19 yang bertujuan untuk menekan warganya yang belum divaksin.

“Mulai Senin depan (22/11/2021), semua warga yang tidak divaksin tidak boleh memasuki area dalam ruangan seperti bioskop, teater, museum, atau gym,” ungkap Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, dikutip dari Euro News.

Baca Juga  Bupati dan Ketua TP PKK Tanjab Barat Paparkan Supervisi dan Evaluasi 10 Program PKK

Saat ini, dua pertiga warga Yunani telah mendapatkan vaksinasi penuh. Namun, ada beberapa daerah seperti dibagian utara yang memiliki tingkat vaksinasi sangat rendah yakni jauh di bawah 50 persen.

Slowakia
Terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Slowakia, tercatat 8.324 kasus baru pada Rabu, 17 November 2021. Selain itu, ternyata lebih dari 81 persen yang dirawat di rumah sakit adalah yang belum sepenuhnya divaksinasi.

Slowakia juga menjadi salah satu negara di Uni Eropa yang memiliki tingkat vaksinasi terendah, hanya sekitar 45 persen yang telah divaksinasi lengkap.

Menanggapi lonjakan kasus COVID-19 di Slowakia, perdana menteri mengumumkan bahwa saat ini sedang merencanakan pembatasan untuk warga yang belum divaksin.

Aturan tesebut akan melarang mereka yang belum vaksin untuk masuk ke pusat perbelanjaan, tempat olaharaga, kolam renang, hotel, hingga menghadiri pertemuan publik.(detik.com)

Share :

Baca Juga

Covid-19

H. Abdullah : Vaksinasi Booster Di DPRD Tanjab Barat Sebanyak 130 Dosis

Covid-19

Komisi II DPDR Tanjab Barat Paparkan Terkait Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR)

Covid-19

Vaksinasi di Budhi Luhur, Tingginya Antusias Masyakat Untuk di Vaksin Ucap Kabag Ops Polres Tanjab Barat

Covid-19

Aplikasi Cegah Penyebaran Covid-19 Di Tanjab Barat Bernama Silacak

Covid-19

Tidak Ada Lonjakan Usai MTQ Ke-50, Ucap Jubir Covid-19 Tanjab Barat

Covid-19

Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Covid-19

Sampai Saat Ini Baru 8 Persen Lansia Di Tanjab Barat Yang Di Vaksin

Covid-19

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PT. LPPPI Tebing Tinggi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!