LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Sosial

Jumat, 5 Januari 2024 - 21:21 WIB

Mapala Pamsaka Lakukan Aksi Galang Dana, Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kerinci

LIPUTANTANJAB.COM – Mahasiswa Kampus Stai An-Nadwa Kuala Tungkal yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Pamsaka lakukan aksi galang dana untuk korban bencana banjar dan longsor yang terjadi di Kerinci dan Sungai Penuh, jumat (5/01/24)

Koordinator penggalangan dana Aswat mengatakan sebelumnya dikerinci dan sungai penuh masih terendam banjir dengan ketinggian air lebih 50 cm atau di atas lutut orang dewasa serta ratusan Kepala Keluarga (KK) mengungsi di tempat yang lebih aman.

Baca Juga  Mapala Pamsaka Jadi Tuan Rumah Mubes FKPAJ Ke- 3 Periode 2021-2023

“Kegiatan ini spontanitas dilakukan. Selain bantu meringankan beban korban, aksi ini juga ditujukan untuk melatih jiwa kepedulian sosial”, Ujarnya.

Aswat menambahkan, rencananya dana yang terkumpul akan disalurkan lewat Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mapala Provinsi Jambi.

Baca Juga  Rektor Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas Keberangkatan Atlet Panjat Tebing Club Mapala Pamsaka

“Alhamdulilah antusias masyarakat Kuala Tungkal menyambuat baik dan mau menyisihkan sebagian rezeki untuk saling berbagi”, lanjutnya.

Kegiatan kemanusiaan ini akan terus kita lakukan, bukan hanya untuk dikerinci tetapi semua saudara kita yang berada dibumi ini, salam lestari… ucap aswat saat diwawancarai. (Win)

Share :

Baca Juga

Sosial

Mengenal Muhammad Anifan Fotografer dan Videografer asal Yogyakarta

Daerah

DPD LDII Kerinci Gelar Festival Anak Sholeh, Ternyata Targetnya Luar Biasa

Mapala

Ketua Mapala Pamasaka 2022-2023 Miftahul Amin : mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

Sosial

Relawan Mak Ganjar Tanjab Barat Bersama Majelis Al Huda Bermunajat untuk Kemenangan GAMA

Sosial

Profil Dipo Akbar Pro Player Esport MotoGP Asal Jakarta

Sosial

Ketua Karang Taruna Tanjab Barat Bersama Bupati Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Teluk Nilau

Sosial

Mengenal Rafli Al Hakim Content Creator Asal Sidoarjo

Sosial

4 Pilar Plus Pendukung Akselerasi Vaksinasi Diberi Penghargaan Oleh Polres Bungo
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!