LIVE TV
Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Anggota DPRD Partai PAN Nova Anggun Sari dampingi Bupati Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Home / Pemerintahan

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:20 WIB

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Turut Bicara Terkait Batalnya Proyek Multiyears Jalan Sebrang Kota

LIPUTANTANJAB.COM – Proyek multiyears Jalan Sebrang Kota (Seko) sepanjang 42 Km batal dilaksanakan karena Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) tidak siap secara administrasi.

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar mengatakan, jalan tersebut tidak bisa dilaksankan secara multiyears, namun bisa dilaksanakan secara penganggaran biasa. “Multiyears tidak mungkin dilaksanakan untuk periode bupati yang sekarang,” kata Jahfar, Senin (29/8/2022)

“Tidak bisa di laksanakan pemerintah saat ini berdasarkan hasil diskusi dengan Pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya

Ditambahkan Jahfar, juga terdapat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) yang tidak memperbolehkan pelaksanan multiyears. “Ada prosedur yang tidak dilewati, dalam hal ini Permendagri Nomor 77 itu jelas dikatakan bahwa multiyears itu salah satu persyaratan yang harus ditempuh adalah kesepakatan antara pemerintah daerah dengan DPRD, yang harus dituangkan dalam,” terangnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Apresiasi Launchingnya Aplikasi ASAP DIGITAL

Saat ini, lanjut Jahfar, semua sudah berjalan sedangkan multiyears baru akan dibagas. Tentu hal ini jika terus dilanjutkan akan melanggaran aturan hukum yang ada. “Sementara KUAPPAS baik APBP 2022 maupun APBD 2023 kita kan sudah disahkan artinya di dalam permendagri nomor 77 itu sudah tidak mungkin lagi laksanakan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden RI

Poltiksi Golkar itu memaparkan proyek itu akan tetap berjalan namun dengan pelanggaran tidak multiyears karena Pemkab Tanjab Barat tidak siap. “Pakai prosedur biasa. Artinya yang tidak siap secara teknis pemerintah daerah sendiri. Kalau DPRD semuanya menyambut baik, setuju semua. Cuma pemdanya tidak siap secara administratif,” tandansnya.

Sementar itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi belum bisa dikonfirmasi terkait gagalnya proyek multiyears tersebut. (Red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Aksi Penggalangan Dana Ke Masyarakat, Karang Taruna Desa Pangkal Duri Siap Memeriahkan Peringatan 17 Agustus

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ketiga Terkait Nota Keuangan Dan APBD

Pemerintahan

Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Tanjab Barat Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD

Pemerintahan

27 Pejabat Tinggi Pertama Laksanakan Uji Kompetensi Di Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Anggota DPRD Tak Aktif Serap Aspirasi, Ini Penjelasan Badan Kehormatan

Pemerintahan

Bersama Pemkab Tanjab Barat 7 Poin yang di Sepakati Masyarakat 9 Desa Dengan PT DAS

Pemerintahan

Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Reforma Agraria Kepada Masyarakat Desa Delima oleh Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Terkait RTRW, Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!