LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Tanjab Barat

Selasa, 23 November 2021 - 17:02 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Ke Tiga DPRD, Penyampaian Tanggapan Terhadap Pandangan Fraksi

Liputantanjab.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH hadiri rapat Paripurna Ketiga DPRD dalam rangka penyampaikan tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas 2 Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selasa (23/11).

Rapat yang digelar diruang rapat paripurna DPRD ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Abdullah, SE, dan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris DPRD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Kepala Instansi Vertikal di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan lainnya.

Dalam Tanggapan Bupati yang disampaikan oleh wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas saran, pendapat dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukkan rancangan peraturan daerah, yang disampaikan pada pemandangan umum fraksi pada rapat sebelumnya.

Baca Juga  Bupati Resmikan Jalur Operasional Mobil Sampah Untuk 5 Kecamatan Ditanjab Barat

“Setelah menyimak dan memahami pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada prinsipnya antara pemerintah daerah dan DPRD telah terdapat pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap raperda tersebut,” Ujarnya.

Wakil Bupati juga menambahkan, proses pembahasasan Ranperda yang dilakukan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah dalam rangka menciptakan suatu produk hukum daerah yang mampu mewujudkan tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan menjunjung tinggi keadilan yang berdasarkan hukum.

“Hal ini berarti bahwa pihak DPRD sebagai mitra yang sejajar dengan Kepala Daerah didalam melaksanakan tugas – tugas pembangunan telah menempatkan diri pada proporsi sebagaimana yang telah dikehendaki peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena pada dasarnya hubungan kemitraan pemerintah daerah dan DPRD memang harus dilandasi oleh kebersamaan yang diisi dengan saling pengertian, saling memahami dan rasa tanggung jawab,” ujar Wabup.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Kembali Menjadi Narasumber Bimtek Manajemen PNS

“Sejalan dengan hal tersebut kami sangat menyambut baik terhadap pernyataan pernyataan dalam pemandangan umum fraksi-fraksi yang intinya sepakat untuk membahas lebih lanjut ranperda yang telah disampaikan,” tambahnya.

“Hal – hal yang belum jelas dan memerlukan pembahasan terutama beberapa permasalahan yang belum secara langsung dijawab, mari kita diskusikan pada tingkat pembahasan berikutnya” Tutup Wabup

Agenda paripurna dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan tanggapan fraksi – fraksi DPRD atas pendapat Bupati terhadap 2 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan diakhiti dengan Pembentukan panitia khusus DPRD terhadap pembahasan 2 Ranperda Inisiatif PemKabupaten Tanjab Barat dan 2 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polsek Tebing Tinggi bersama Forkopimcam dan PPTT Gelar Baksos

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Penutupan Gernas BBI

Tanjab Barat

Rapat Paripurna Pratama DPRD Bupati Tanjab Barat Sampai Tanggapan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat Ke Masjid Al Husna Sungai Tiram

Tanjab Barat

Muhammad Adib Mubarak Menahkodai Karang Taruna TNB periode 2022-2027

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat dan Rombongan Tinjau Gedung Balai Adat Merlung

Tanjab Barat

Hitung Mundur Pengisian Indeks Inovasi Daerah 2021 Tinggal 44 Hari Lagi, OPD Diminta Proaktif

Tanjab Barat

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0419/Tanjab berlangsung Tertib dan Lancar
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!