LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Senin, 28 Juni 2021 - 19:00 WIB

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Tentang Pertanggung Jawaban APBD 2020

Liputantanjab.com – Wakil Bupati kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri rapat paripurna ke empat di DPRD Tanjab Barat. Senin (28/6/21)

Rapat tersebut dalam rangka penyampian laporan badan anggaran DPRD Tanjab Barat terhadap pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2020 yang di sampaikan oleh Henrizal, S. Pt, MM selaku sekertaris DPRD Tanjab Barat.

Selain itu rapat tersebut merupakan pengambilan keputusan DPRD terhadap pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Dan pendapat akhir Bupati atas keputusan DPRD terhadap pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dalam Hut Bank Jambi, di Usia 59 Tetap Eksis

Ada beberapa poin penting yang di sampaikan Wabup pada saat rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD tersebut.

Dikatakan Wabup masih terdapat program serta kegiatan yang belum terlaksana dengan baik pada tahun anggaran 2020. “Dari hasil pembahasan tersebut masih terdapat capaian kegiatan yang belum maksimal dan masih terdapat temuan dari hasil pemeriksaan BPK RI”. Jelas Wabup

Sehingga, Wabup mengintruksikan kepada seluruh jajaran OPD selaku perencana dan pelaksana program dan kegiatan untuk melakukan evaluasi program dan kegiatan yang belum optimal di OPD.

“Kepada Sekda dan Tim TAPD, untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan APBD Tahun 2020 agar mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun 2021 dan perencanaan RAPBD tahun 2022 agar tidak terjadi kesalahan yang terulang, sebagaimana yang terjadi pada pelaksanaan APBD tahun 2020”. Tegas Wabup

Baca Juga  Kecelakaan Maut, Seorang Remaja Tewas Ditabrak Bus

Menurut Wabup, antara pemerintah dengan DPRD memiliki persepsi yang terhadap permasalahan yang sedang di hadapi yaitu keinginan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang adail dan merata di Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas apresiasi, saran, koreksi dan keritik yang membangun yang telah di sampaikan”. Tutup Wabup

Turut Hadir, para Anggota DPRD, Unsur Frokopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan Takbiran Idul Adha 1443 H

Tanjab Barat

Dalam Maulid Nabi di Desa Makmur Jaya Wabup Tanjab Barat, 2023-2024 Tidak Ada Lagi Jalan yang Tidak Bisa di Akses

Tanjab Barat

Jalani Asimilasi Rumah, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan

Tanjab Barat

Pertama di Indonesia, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Menggugat Kuasa Orang Tua Terhadap Anak, Kenapa ?

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangaka Milad Ke 57

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka dan Tinjau Pasar Beduk Ramadhan 1445H/2024

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikut Serta Gotong Royong Rumah Ibadah

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Penurunan Prevalensi Stunting Terbaik
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!