LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Tanjab Barat

Senin, 28 Juni 2021 - 19:00 WIB

Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat Tentang Pertanggung Jawaban APBD 2020

Liputantanjab.com – Wakil Bupati kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH menghadiri rapat paripurna ke empat di DPRD Tanjab Barat. Senin (28/6/21)

Rapat tersebut dalam rangka penyampian laporan badan anggaran DPRD Tanjab Barat terhadap pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2020 yang di sampaikan oleh Henrizal, S. Pt, MM selaku sekertaris DPRD Tanjab Barat.

Selain itu rapat tersebut merupakan pengambilan keputusan DPRD terhadap pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Dan pendapat akhir Bupati atas keputusan DPRD terhadap pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat pempin Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi 2021

Ada beberapa poin penting yang di sampaikan Wabup pada saat rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD tersebut.

Dikatakan Wabup masih terdapat program serta kegiatan yang belum terlaksana dengan baik pada tahun anggaran 2020. “Dari hasil pembahasan tersebut masih terdapat capaian kegiatan yang belum maksimal dan masih terdapat temuan dari hasil pemeriksaan BPK RI”. Jelas Wabup

Sehingga, Wabup mengintruksikan kepada seluruh jajaran OPD selaku perencana dan pelaksana program dan kegiatan untuk melakukan evaluasi program dan kegiatan yang belum optimal di OPD.

“Kepada Sekda dan Tim TAPD, untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan APBD Tahun 2020 agar mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun 2021 dan perencanaan RAPBD tahun 2022 agar tidak terjadi kesalahan yang terulang, sebagaimana yang terjadi pada pelaksanaan APBD tahun 2020”. Tegas Wabup

Baca Juga  Menggunakan Sepeda Menuju Tanah Suci, Fauzan Singgah di Kota Kuala Tungkal

Menurut Wabup, antara pemerintah dengan DPRD memiliki persepsi yang terhadap permasalahan yang sedang di hadapi yaitu keinginan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang adail dan merata di Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas apresiasi, saran, koreksi dan keritik yang membangun yang telah di sampaikan”. Tutup Wabup

Turut Hadir, para Anggota DPRD, Unsur Frokopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Memberi Jaminan Apa yang kita Makan, Ucap Bupati Tanjab Barat Dalam Konsultasi Pendamping PPH

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Implementasi Perilaku Bagi Kader Pembangunan Manusia

Tanjab Barat

Selaku Ketua Umum LPTQ Wabup Pimpi  Rapat Persiapan TC MTQ Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Komandan Pangkalan TNI AL Palembang

Tanjab Barat

Bupati Tanjan Barat Hadiri Penutupan TMMD Ke 113 Tahun

Tanjab Barat

Mewakili Bupati, Sekda Tanjab Barat Hadiri RUPSLB BPD Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Tanjab Barat Resmi Melantik 3 Pejabat Eselon II

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Sabut Pemilu 2024 Dengan Layanan Help Desk
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!