LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Tanjab Barat

Jumat, 3 Desember 2021 - 17:41 WIB

Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Wakil ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Uni Yati Hairan Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi Masa Bakti Tahun 2021- 2024 dan Musyawarah Daerah Dekranasda Provinsi Jambi Tahun 2021 bertempat di Swiss-Bel Hotel Jambi, jumat(03/12).

Turut Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jambi, Unsur forkopimda beserta istri/mewakili , Ketua dan wakil ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Ketua dekranasda kab/kota, Kepala OPD Provinsi, Ketua Dekranasda pusat (via zoom) beserta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan Pembacaan Naskah Pelantikan sekaligus penyematan pin dekranasda secara simbolis oleh Ketua Dekrasnasda Provinsi Jambi Hesnidar, SE kepada Para Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. dalam kesempatan ini mengatakan bahwa semangat Dekranasda adalah semangat membangun kebudayaan lokal.

“Semangat Dekranasda ini adalah semangat membangun, yang mana lebih mengedepankan kearifan lokal,” ungkap nya

Dalam kesempatan ini, beliau juga berharap Dekranasda Provinsi Jambi dapat menjadi wadah untuk terus mengembangkan potensi kebudayaan lokal khas Jambi, serta menjadi ruang untuk ibu-ibu rumah tangga agar bisa lebih aktif, produktif dalam menyalurkan keahlian nya.

Baca Juga  Pelantikan Deswita Sintia Sebagai Ketua Umum Baru LDK Forsima Periode 2023-2024

“Jambi ini memiliki banyak bahan baku yang bisa dijadikan bahan kerajinan, kita masih memiliki anyaman dan bahan baku non plastik lainnya, saya juga berharap Dekranasda di tingkat Kabupaten/ Kota untuk terus mengembangkan potensi yang ada, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang mempunyai nilai guna,” Ujarnya

Selanjutnya, pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai batik dan video pendek.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, SE mengatakan untuk terus menggiatkan kerajinan di Provinsi Jambi.

Saya dan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, tentunya akan terus berupaya menggiatkan kerajinan di Provinsi Jambi, bahkan bukan hanya pasar lokal saja tetapi berharap bisa sampai ke tahap internasional. ” Ucapnya

Baca Juga  Sanksi Pemotongan TPP Bagi ASN Tanjabbar Yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tidaklah Benar

“Kita hari ini hadir bukan untuk dekranasda tetapi untuk provinsi Jambi, ini adalah suatu wadah untuk mengangkat derajat kota Jambi dan derajat para UMKM. Sehingga kedepannya tidak hanya sekedar pameran yang dikunjungi sekali-sekali tetapi bagaimana gedung dekranasda berfungsi sebagai mana layaknya pasar yang menyediakan berbagai macam produk dan menu-menu makanan khas Jambi.” Tambahnya

Saya berharap ini bisa menjadi kekuatan dekranasda untuk kedepan, tentunya belajar bersama-sama dan bisa bekerjasama karena dengan bekerjasama lah kita dapat menjalankan ini semua dengan baik.” tutup Ketua Dekranasda Provinsi Jambi

Sementara itu dalam wawancara nya, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Uni Yati hairan turut memberikan selamat kepada para pengurus dekranasda provinsi Jambi yang baru dilantik.

Semoga dengan dilantiknya pengurus dekranasda ini kedepannya Provinsi Jambi dapat lebih sukses, lebih maju, sehingga dapat bersinergi untuk meningkatan UMKM di Provinsi Jambi.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pengurus KONI Dan Kadispora Temui Bupati Tanjab Barat 

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pertandingan OPD Cup

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PPS se-Kabupaten Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ponpes AsSyaatibi Kuala Tungkal bekerjasama dengan Dinkes dan Polres akan menggelar Vaksinasi Covid-19

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Kementrian PPPA

Tanjab Barat

Kantor Cabang Bulog Kuala Tungkal Berhasil Menyalurkan Beras PPKM Tahap Pertama

Tanjab Barat

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Mulyadi Laksanakan Safari Jumat Di Masjid Hidayatul Muhtadin, Sei Tiram

Tanjab Barat

Dirgahayu Provinsi Jambi Ke 65, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!