LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Jumat, 3 Desember 2021 - 17:41 WIB

Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Liputantanjab.com – Wakil ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Uni Yati Hairan Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi Masa Bakti Tahun 2021- 2024 dan Musyawarah Daerah Dekranasda Provinsi Jambi Tahun 2021 bertempat di Swiss-Bel Hotel Jambi, jumat(03/12).

Turut Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jambi, Unsur forkopimda beserta istri/mewakili , Ketua dan wakil ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Ketua dekranasda kab/kota, Kepala OPD Provinsi, Ketua Dekranasda pusat (via zoom) beserta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan Pembacaan Naskah Pelantikan sekaligus penyematan pin dekranasda secara simbolis oleh Ketua Dekrasnasda Provinsi Jambi Hesnidar, SE kepada Para Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. dalam kesempatan ini mengatakan bahwa semangat Dekranasda adalah semangat membangun kebudayaan lokal.

“Semangat Dekranasda ini adalah semangat membangun, yang mana lebih mengedepankan kearifan lokal,” ungkap nya

Dalam kesempatan ini, beliau juga berharap Dekranasda Provinsi Jambi dapat menjadi wadah untuk terus mengembangkan potensi kebudayaan lokal khas Jambi, serta menjadi ruang untuk ibu-ibu rumah tangga agar bisa lebih aktif, produktif dalam menyalurkan keahlian nya.

Baca Juga  BPBD Tanjab Barat Raih Juara 1 Dalam Lomba Evakuasi dan Penyelamatan Pengungsi

“Jambi ini memiliki banyak bahan baku yang bisa dijadikan bahan kerajinan, kita masih memiliki anyaman dan bahan baku non plastik lainnya, saya juga berharap Dekranasda di tingkat Kabupaten/ Kota untuk terus mengembangkan potensi yang ada, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang mempunyai nilai guna,” Ujarnya

Selanjutnya, pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai batik dan video pendek.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, SE mengatakan untuk terus menggiatkan kerajinan di Provinsi Jambi.

Saya dan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, tentunya akan terus berupaya menggiatkan kerajinan di Provinsi Jambi, bahkan bukan hanya pasar lokal saja tetapi berharap bisa sampai ke tahap internasional. ” Ucapnya

Baca Juga  Ketua Dekranasda Fadhilah Sadat Hadiri Kegiatan Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik di Muara Papalik

“Kita hari ini hadir bukan untuk dekranasda tetapi untuk provinsi Jambi, ini adalah suatu wadah untuk mengangkat derajat kota Jambi dan derajat para UMKM. Sehingga kedepannya tidak hanya sekedar pameran yang dikunjungi sekali-sekali tetapi bagaimana gedung dekranasda berfungsi sebagai mana layaknya pasar yang menyediakan berbagai macam produk dan menu-menu makanan khas Jambi.” Tambahnya

Saya berharap ini bisa menjadi kekuatan dekranasda untuk kedepan, tentunya belajar bersama-sama dan bisa bekerjasama karena dengan bekerjasama lah kita dapat menjalankan ini semua dengan baik.” tutup Ketua Dekranasda Provinsi Jambi

Sementara itu dalam wawancara nya, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Uni Yati hairan turut memberikan selamat kepada para pengurus dekranasda provinsi Jambi yang baru dilantik.

Semoga dengan dilantiknya pengurus dekranasda ini kedepannya Provinsi Jambi dapat lebih sukses, lebih maju, sehingga dapat bersinergi untuk meningkatan UMKM di Provinsi Jambi.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Hadiri Launching Hari Pemungutan Suara Serentak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Rektor ITS-NU Jambi

Ekonomi

Dorong Kampanye Konservasi dan Potensi Wisata, Faji Tanjab Barat dan Para Penggiat Lakukan Ekspedisi

Tanjab Barat

Ormas Rajawali Sakti DEMO Kantor PLN terkait seringnya Pemadam Listrik di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pertama di Indonesia, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Menggugat Kuasa Orang Tua Terhadap Anak, Kenapa ?

Tanjab Barat

Pelantikan Pincab IPNU dan IPPNU Bupati Tanjab Barat, Pengkaderan juga bisa diambil dari SMA dan SMEA

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Meriahkan Hut RI Ke 77 Dengan Pawai Budaya

Tanjab Barat

Ketua TP-PKK Fadhilah Sadat di Dampingi DWP Tanjab Barat Hadiri maulid Nabi di Mesjid Nurul Ihsan
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!