LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Polres Tanjab Barat

Rabu, 2 Maret 2022 - 00:22 WIB

Polres Tanjab Barat Akan Merazia Kendaraan, Simak Sasaran dan Tanggalnya!

Liputantanjab.com – Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K. Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan Tahun 2022 di halaman Polres Tanjab Barat. Selasa, 1/3/22

Dihadiri oleh Sekda Kab. Tanjab Barat Ir.H. Agus Sanusi, M. S.i, Komandan Sub Den Pom II Kuala Tungkal Kapten H. Madiyana S.H., Perwira Polres Tanjab Barat, Personil Kodim 0419/Tanjab, Personil Polres Tanjab Barat, Personil Pol PP Tanjab Barat dan Personil Dinas Perhubungan Tanjab Barat.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Polri juga memiliki peran krusial khususnya dalam pelaksanaan protokol kesehatan, karena masih rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan pergerakan masyarakat selama masa pandemi juga membutuhkan kiprah polri pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2022 yang dilaksanakan tahun ini, lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19” ujar Kapolres Tanjab Barat

Baca Juga  Tanjab Barat Zona Merah, Kapolres Larang Anggota Keluar Daerah

“Kegiatan pelaksanaan operasi keselamatan dititikberatkan pada giat deteksi dini, pemetaan daerah rawan macet dan kecelakaan serta melakukan giat edukasi dalam rangka untuk kesadaran masyarakat untuk tertib lintas dan mematuhi protokol atan guna memutus penyebaran covid-19” lanjut Kapolres

Kapolres menjelaskan tujuan operasi yaitu agar dapat Menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunnya kasus kecelakaan lalu lintas dan jumlah korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta Memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan memastikan penerapan protokol kesehatan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Penemuan Mayat Di Halaman Masjid Raya Kuala Tungkal

Sasaran operasi keselamatan tahun terhadap 8 (delapan) pelanggaran prioritas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas yang menjadi atensi, antara lain :

  1. Pengemudi ranmor yang menggunakan hp;
  2. Pengemudi ranmor dibawah umur;
  3. Berboncengan lebih dari satu orang;
  4. Tidak menggunakan Helm SNI;
  5. Menggunakan ranmor dalam pengaruh alkohol;
  6. Melawan arus;
  7. Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt;
  8. Mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan.
  • Serta pelanggaran over dimensi dan over loading (odol) disamping itu polri khususnya polisi lalu lintas juga terus mendorong masyarakat untuk ikut serta mendukung program vaksinasi dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19.

“Dengan adanya pelaksanaan operasi keselamatan yang akan kita laksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret 2022” tutup Kapolres (*)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Personil Polsek Pengabuan Cek Kersedian dan Pemantauan Harga Minyak Goreng di Toko

Polres Tanjab Barat

Bakti Sosial Bhayangkari Polres Tanjab Barat Memperingati HKGB Ke-69 Tahun 2021

Kriminal

Polres Tanjab Barat Segel 2 Gudang Minyak yang Diduga Ilegal

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat

Polres Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Cari Jalan Tengah, Aksi Percobaan Kasus Pencurian

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Kirim Tim Vaksinator Bantu Vaksinasi di Kerinci

Polres Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjab Barat : Pihak Kami Akan Terus Hadapi Pra Peradilan Dari Kuasa TSK Begal Payudara
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!