LIVE TV
Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn Polres Tanjab Barat Ungkap Penyelundupan Sabu 3 Kg di Kuala Tungkal Kapolsek Hans Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimcam dan Perusahaan Bahas Nataru dan Pemilu 2024 Kadiv Humas Polri Cek Kesiapsiagaan Personil serta Peralatan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Home / Polres Tanjab Barat

Kamis, 19 Januari 2023 - 21:02 WIB

Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat Ringkus Pasangan Pengedar Sabu

LIPUTANTANJAB.COM – Jajaran Kepolisian Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat berhasil mengamankan seorang pria dan seorang wanita di Kuala tungkal, mereka ditangkap karena diduga menyimpan 0,529 kilogram (setengah kilo, red) narkotika jenis sabu siap edar.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita berhasil mengamankan seorang pria berinisial AG (31) warga kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir dan seorang wanita berinisal SN (32) warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Mereka berdua ini merupakan pasangan suami istri (nikah siri, red),” kata AKBP Padli, Kamis (19/01/23)

Penangkapan dua terduga pelaku ini berawal dari adanya informasi masyarakat. Mendapat informasi itu, kemudian Anggota Sat Resnarkoba Polres Tanjab Barat yang dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan. Kemudian pada hari Minggu tanggal 15 Januari 2023 tim kemudian melakukan strategi Undercover Buy (Penyamaran, Red).

Baca Juga  IPDA Widiharto Terima Penghargaan Luar Biasa Dari Kapolres Tanjab Barat

“Terduga pelaku AG kita tangkap di Gang Setia Jalan Panglima Kuala Tungkal. Ia ditangkap saat sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu, saat penggeledahan dari tangan terduga pelaku AG ini ditemukan tiga buah plastik klip berisi diduga narkotika jenis sabu,” sambung AKBP Padli

Lebih lanjut AKBP Padli mengatakan, usai melakukan penangkapan terhadap AG, tim kemudian melakukan pengembangan ke salah satu rumah yang berada di Kelurahan Kampung Nelayan.

Saat penggeledahan, di rumah tersebut tim berhasil menemukan lima paket narkotika jenis sabu dan satu butir pil extasi warna pink beserta alat hisap sabu. Selain mengamankan barang bukti, tim juga berhasil mengamankan seorang wanita berinisial SN,” ujar AKBP Padli

Saat diinterogasi, dari pengakuan kedua terduga pelaku ini, bahwasanya masih ada barang yang diduga narkotika jenis sabu lainnnya yang disimpan di salah satu rumah kosong yang berada di Perumahan BTN Permata Berlian Kelurahan Sriwijaya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gencar Lakukan Vaksinasi

Mendapatkan informasi itu, kemudian tim langsung melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah tersebut. Dari hasil penggeledahan, dari dalam rumah kosong tersebut tim berhasil menemukan sembilan paket besar diduga narkotika jenis sabu dan empat belas paket sedang diduga narkotika jenis sabu.

“Adapun total keseluruhan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan dari kedua terduga pelaku ini seberat 529,39 gram atau 0,529 kilogram (setengah kilogram, red),” terang AKBP Padli

AKBP Padli menambahkan, kedua terduga pelaku yang diamankan ini mempunyai peran berbeda-beda. AG berperan sebagai yang menjual dan SN berperan sebagai yang menyimpan.

“Saat ini kedua terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat. Dan atas perbuatannya tersebut, kedua terduga pelaku terancam dikenakan Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU  RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas AKBP Padli (**)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Tanjab Barat Potong Tumpeng dan Syukuran

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat menggelar Vaksinasi Lanjutan di Kantor Lurah Tungkal Harapan

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Berikan Piagam Penghargaan Ke Media Menebar Kebaikan

Polres Tanjab Barat

Seorang Nelayan Asal Kuala Tungkal Meninggal Dunia Diduga Dibelit AS Mesin

Polres Tanjab Barat

Bersama Masyarakat, Polres Tanjab Barat Lakukan Penghormatan Mengheningkan Cipta di Lampu Merah

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Sertijab dan Pelantikan Pejabat Utama

Polres Tanjab Barat

Kopi Manis Bersama Kapolres Tanjab Barat, Santai dan Penuh Keakraban

Polres Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Memberi Perhatian Terhadap Nenek Minah Yang Mengikuti Vaksin
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!